Bukanji Home Care yang Bermasalah

16 March 2019 18:26
Bukanji Home Care yang Bermasalah
dr Naisyah Tun Azikin

BugisPos —  Ternyata program Home Care banyak diperbincangkan di masyarakat. Bukan hanya soal manfaatannya, tetapi juga soal dugaan caru-marut layanannya.

Bahwa Home Care merupakan program Pemerintah Kota Makassar yang mendapat banyak pujian serta pengakuan dari banyak pihak, terobosan melayani warga yang sakit langsung dari rumah ke rumah sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Makassar. Namun tak semua orang memahami hal itu.

 

Itu  terkuak saat pertemuan seluruh tenaga medis se-Kota Makassar, yang diadakan di DP Hall, Jalan Amirullah, Makassar, Jumat (15/3/2019). Persoalan Home Care banyak diperbincangkan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Makassar, Naisyah Tun Azikin menjelaskan bahwa pada dasarnya bukan program Home Care yang bermasalah melainkan ini persoalan pembagian shif untuk dokter yang bertugas.

“Sebenarnya secara keseluruhan Home Care telah berjalan sangat baik dan dirasakan manfaatnya oleh Warga, namun masalah yang saat ini tengah dihadapi saati ini ialah soal

Dirinya menambahkan tidak sedikit dari dokter atau tenaga medis yang masih mengeluhkan soal upah dan pembagian shift antara pelayanan dari pagi hingga sore, kemudian dari sore hingga dinihari.

Namun mantan Plt. Sekda tersebut mengaku sangat lega mendengar pemaparan dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang berjanji akan menyelesaikan masalah ini dengan menggelar tudang sipulung guna membahas hal tersebut.

“Warga tidak mau tahu soal bagaimana para dokter ini juga merasakan kesulitan, sehingga yang paling hal ini harus diselesaikan dengan tepat, dan itu sudah dijanjikan oleh bapak Walikota saat pidato tadi,” pungkasnya.

Naisyah Tun Azikin berharap semoga kedepannya Home Care dapat berjalan lebih baik lagi dan tidak menemui kendala, para dokter dan masyarakat bisa sama-sama merasakan kesejahteraan yang layak (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya