Di Makassar Perlumi ada Revolusi Koperasi

16 March 2019 18:41
Di Makassar Perlumi ada Revolusi Koperasi
Kegiatan sosialisasi Dinas Koperasi dan UKM Makassar

BugisPos – Dinamika dunia perkoperasian di Makassar menggelinding begitu cepat. Dari sekian banyak koperasi yang ada, ada yang jatuh tetapi ada juga yang berkembang dengan baik.

Untuk meningkatkan mutu koperasi di Makassar, diperlukan sistem pengawasan yang baik. Terkait dengan hal itu, ratusan pengawas Koperasi mengikuti sosialisasi yang digelar Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM kota Makassar di Hotel Celebes Makassar, Selasa (5/3/2019).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas pengawas dalam melaksanakan tugas pengawasan koperasi di kota Makassar.

Dalam sambutannya Plt Kepala Diskop dan UMKM kota Makassar Harun Rani menyatakan komitmennya dalam memajukan ekonomi kerakyatan melalui revolusi perkoperasian.

“Kegiatan ini salah satu gerakan yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan para pengawas koperasi baik dalam tehnik pemeriksaan fisik sesuai prosedur pengawasan dan juga memberikan keterampilan dalam menganalisa laporan.” ucap Harun Rani.

“Melihat perkembangan koperasi yang terus meningkat di kota Makassar perlu ada revolusi koperasi. Yakni dari sistem pengawasan memadai dan partisipasi pelaku usaha koperasi untuk bersama sama memajukan ekonomi kerakyatan di bidang perkoperasian.” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, Harun berharap managemen pengawasan Koperasi bisa memberikan input – output bagi para peserta dalam menjalankan tupoksinya nanti.

Sosialisasi ini diikuti 235 peserta perwakilan usaha koperasi di Makassar, dengan menghadirkan narasumber Akademisi dan Praktisi Perkoperasian (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya