HTTP Status[404] Errno [0]

Dinas PU Mauki Bangun Pelataran PKL di Jl.Nikel

16 March 2019 18:39
Dinas PU Mauki Bangun Pelataran PKL di Jl.Nikel
Hamka Darwis

BugisPos – Perhatian Pemkot Makassar untuk menata PKL di Makassar luar biasa besar. Bayangkanmi saja, usai Kanre Rong ri Karebosi, Pemkot melalui Dinas PU bersiap lagi membuat destinasi kuliner baru di Makassar, tepatnya di Jalan Nikel, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini.

Untuk tahap awal, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar akan membenahi dan membangun pelataran kaki lima yang berada tepat di belakang Dinas PU Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Humas Dimas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, pembenahan pelataran dilakukan sepanjang Jalan Nikel, sehingga muat untuk 216 kios pedagang kaki lima.

“Di sepanjang Jalan Nikel, pada tahun ini kita akan bangun pelatarannya. Rencananya, di atasnya akan dibangun 216 kios kaki lima,” ungkap Hamka Darwis, Jumat (15/3/2019).

Berbeda dengan pendahulunya, Kanre Rong ri Karebosi, dia menyebut, kawasan kaki lima di Jalan Nikel didesain lebih kekinian.

“Nanti kiosnya pakai kontainer yang didesain model ‘U’. Berbeda model kiosnya dengan yang ada di Kanre Rong Karebosi,” katanya.

Lebih lanjut, Hamka Darwis membeberkan, Pemkot Makassar menggelontorkan Rp. 13,7 miliar untuk proses pembangunan.

“PAGU anggarannya Rp. 13,7 miliar. Kita sekarang masih dalam tahap perencanaan dan bersiap untuk tender,” tukasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya