HTTP Status[404] Errno [0]

Itumi Tantangan yang Berfaedah

16 March 2019 18:42
Itumi Tantangan yang Berfaedah
Rusmayani Madjid

BugisPos – Bagi Kadis DLH kota Makassar Ir.Rusmayani Madjid, gerakan atau tindakan yang bermanfaat, adalah bagaimana setiap dari kita ditantang untuk melakukan perubahan yang berdampak terhadap lingkungan kita.

Apa yang diucapkan Rusmayani, terkait media sosial yang diramaikan oleh postingan tantangan. Tantangan ini memiliki faedah, baik bagi manusia dan lingkungan, Trash Challenge. Jika sebelumnya, terdapat tantangan yang minim faedah seperti Mannequin Challenge atau yang membahayakan seperti, Keke Challenge.

Trash challenge adalah sebuah tangangan oleh orang lewat internet. Trash challenge mengajak orang lain untuk ikut melakukan perubahan dengan cara mengabadikan gambar tempat yang penuh sampah itu dan membersihkannya, lalu memposting foto setelah tempat tersebut dibersihkan.

Tantangan yang tengah viral ini mendapat respon positif dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Rusmayani Madjid.

“Saya pikir gerakan seperti itu sangat bermanfaat, bagaimana setiap dari kita ditantang untuk melakukan perubahan yang berdampak terhadap lingkungan kita,” ujar Rusmayani Madjid, Jumat (15/3/2019).

Dia menyebut, dengan postingan perubahan yang diunggah di media sosial secara tidak langsung mensosialisasikan kecintaan terhadap lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah.

“Persoalan sampah adalah persoalan bersama, gerakannya harusnya juga secara massal. Dengan adanya tantangan ini secara tidak langsung mensosialisasikan gaya hidup bersih,” ungkapnya.

Dia berharap, gerakan-gerakan kekinian pro lingkungan seperti Trash Challenge, tetap tumbuh dan memberikan dampak yang besar bagi lingkungan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya