Terpesonaki Wagub Sulsel Melihat Obyek Wisata Titik Nol di Tanjung Bira

16 March 2019 20:25
Terpesonaki Wagub Sulsel  Melihat Obyek Wisata Titik Nol di Tanjung Bira

BugisPos.- Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, melakukan kunjungan ke Butta Panrita Lopi Bulukumba, Sabtu (16/3) siang tadi dan diterima Bupati Andi Sukri bersama sejumlah pejabat di rumah jabatan Bupati.

 

Usai diterima di rumah jabatan Bupati Bulukumba, Pria kelahiran 25 September 1983 yang juga adik kandung Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI, melanjutkan perjalanan ke kawasan obyek wisata Tanjung Bira, yang berjarak kurang lebih 30 kilometer dari kota Bulukumba.

Dilaporkan, setiba di Bira, Bupati Bulukumba Andi Sukri mengajak Wagub mengunjungi obyek wisata “Titik Nol” Pulau Sulawesi yang berjarak kurang lebih 2 km dari kawasan wisata pantai pasir putih.

Untuk tiba di ” Titik Nol” Wakil Gubernur didampingi Bupati Andi Sukri dan Kadis Pariwisata Bulukumba Ali Saleng, Sudirman Sulaiman harus berjalan kaki kurang lebih 200 meter dari tempat parkir kendaraan.

Setiba di lokasi ” Titik Nol” Wagub terlihat mengagumi obyek wisata ini, bahkan dia meminta Pemkab Bulukumba untuk segera melakukan pembenahan obyek wisata yang cukup indah itu. ” Saya sangat tertarik melihat obyek wisata Titik Nol, lokasinya sangat indah, katanya memuji

Menurutnya, membangun lokasi wisata Titik Nol ini, harus fokus sehingga apa yang direncanakan bisa tuntas.” Kita harus fokus, biar tuntas,” katanya dihadapan Bupati Andi Sukri.

Pemerintah Provinsi Sulsel, kata Wagub, siap membantu Pemerintah Kabupaten Bulukumba khususnya untuk pembangunan sarana jalan untuk tiba di Titik Nol.

Selain akan membantu pembangunan sarana jalan, dia juga berjanji akan mengundang investor datang ke Titik Nol. ” Membangun obyek wisata jangan setengah setengah, harus tuntas, apalagi obyek wisata Titik Nol ini sangat indah, dan juga perlu diperhatikan menjaga keaslian alam,” pesan Wagub kepada Bupati Andi Sukri.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Andi Sukri juga menyampaikan tahun ini sudah ada kegiatan pembangunan di Titik Nol, termasuk diantaranya akan dibangun Teras Tanjung Bira di Titik Nol.

” Kita akan membangunan Broadwalk di atas air. Teras Tanjung Bira, Pedestrian dan Tugu,” jelas Bupati Andi Sukri.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya