wujudkan pelayanan publik

Walikota: Hari Kebudayaan itu Tantanganna Tersendiri

16 March 2019 18:25
Walikota: Hari Kebudayaan itu Tantanganna Tersendiri
Danny Pomanto kasi petunjuk ke Siitiara

BugisPos —  Dinas Kebudayaan Pemerintah kota makassar rencananya akan menyelenggarakan pencanangan Hari Kebudayaan se Kota Makassar.

Hal tersebut dibahas oleh dinas kebudayaan saat menggelar rapat bersama walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam rangka menyambut Hari Kebudayaan Makassar tahun 2019. diruang pertemuan Sipakatau lantai ll kantor Walikota Makassar. Kamis 14/3/2019.

Kepala Dinas Kebudayaan Makassar, Sittiara mengatakan, tujuan menyelenggarakan Hari Kebudayaan adalah untuk melestarikan adat dan kebudayaan Makassar kepada generasi muda.

Menurut Sittiara, pihaknya telah menyusun rundown acara yang memastikan menampilkan seluruh etnis ragam budaya yang secara turun temurun sudah ada di kota Makassar.

“Momen ini adalah upaya kita untuk menjadikan agenda tahunan menstimulkan kebudayaan terutama bagi generasi muda, kita ” jelasnya.

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjelaskan bahwa Hari Kebudayaan se Kota Makassar yang diinisiasi oleh dinas kebudayaan
merupakan tantangan tersendiri karena diera 4.0 unsur budaya hampir sama sekali tidak ada.

“Dengan adanya hari kebudayaan yang Inisiasi dinas kebudayaan anak anak kita akan mengenal dan mencintai budayanya sendiri,” ucap Danny.

Lebih jauh Danny mengungkapkan budaya itu bukan hanya pakaian, bukan hanya nyanyian, dan bukan hanya makanan namun tapi budaya secara keseluruhan.

“Insya Allah akan kita tampilkan 34 kebudayaan per propinsi dan kitasajikan pada hari kebudayaan pada tanggal 1 April nanti,” terangnya (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya