HTTP Status[404] Errno [0]

Inimi Tari Kolosal di Festival Bahari di Akkarena

30 June 2019 03:39
Inimi Tari Kolosal di Festival Bahari di Akkarena
Tari kolosal di Festival Bahari 2019 Makassar

BugisPos – Dinas Pariwisata kota Makassar terus saja menggeliat dalam berinovasi demi kemajuan dunia pariwisata di kota Daeng ini.

Dinas yang dikhodai Kamelia Thamrin Tantu ini, dengan cerdas dan energik menggelar berbagai kegiatan budaya dan pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan di Kota ini.

Kegiatan pariwisata itu sangat beragam, mulai dari pameran seni budaya, pagelaran seni, pasar wisata, festival musik, festival kuliner, lomba perahu layar, dan tarian kalasol budaya Makassar.

Hal lain yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Makassar yakni menggelar festival Bahari 2019 di Pantai Akkarena Jl. Metro Tanjung Bungah, Minggu (17/3/2019).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, Dinas Pariwisata Makassar telah melaksanakan kalender event Kota Makassar.

Lanjut dia, dimana kegiatan ini adalah kegiatan festival Bahari, tujuanya adalah selain untuk memperkenalkan destinasi yang ada di kota Makassar juga memperkenalkan tempat wisata di kota Angin Ammiri ini.

“Alhamdukillah kegiatan festival Bahari masuk kalender event Dinas Pariwisata. Kegiatan di Pantai Akkarena ini, biasanya kami laksanakan di Pantai Losari,” ujarnya.

Menurutnya, pilihan area Pantai Akkarena untuk kegiatan kali ini. Dia menilai lokasi strategis juga memberikan penghargaan agar mengenang kembali apa yabg telah dirintis oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Istri Indira Yusuf Ismail.

“Kali ini, kami juga ingin memperkenalkan bahwa ada pantai Akarena yang juga sangat indah yang bisa kita kunjungi, di mana pantai ini Akkarena ini adalah tempat yang memang di desain oleh Wali kota Makassar, pak Danny Pomanto namanya pun juga sangat unik yaitu karena merupakan nama yang diberkan ibu Indira Jusuf Ismail yang juga istri dari bapak Ramdhan Pomanto. Jadi tempat ini layak untuk menjadi tempat destinasi yang unik,” tuturnya.

Menariknya, pada kegiatan Festival Bahari ini. Beberapa rangkaian yakni. Tari Paraga, tari kalosal dua etnis. Juga Sanggar celebes, sanggar sejati. Tarian tersebut memeriahkan acara serat memukau para pengunjung di Dermaga Cinta di Pantai Akkarena. Selain itu Perahu layar juga berlabu meramaikan festival bahari 2019 ini.

“Hari ini juga, menampilkan berupa musik dan tarian. Tadi itu kita bisa melihat ada tarian kolosal yang digabung menjadi satu di dermaga yang ada di karena ini, dari sanggar sanggar tari yang ada di kota Makassar, agar orang lebih sering berjalan-jalan ke destinasi kita yang ada di Makassar,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya