wujudkan pelayanan publik

Manggala Kembangkan Metode Takakura Olah Sampah

17 March 2019 18:34
Manggala Kembangkan Metode Takakura Olah Sampah
Penyampaian makalah metode Takakura.

 

BugisPos – Pusat pengolahan sampah Makassar yang berada di kecamatan Manggala membuat hampir seluruh akademisi melakukan penelitiannya serta menerapkan penelitiannya di daerah ini.

Seperti yang dilakukan oleh kelurahan Manggala, yang melakukan kegiatan sosiallisasi penerapan penggunaan metode Takakura dalam pengolahan sampah organik di Manggala pada Minggu (17/3/2019) di RT 02 RW 01 jalan Biring Romang Raya nomor 2.

Materi Takakura dibawakan oleh Dosen Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Dr. Ir. M. Sahid Arsyad.M.T selaku pembicara tunggal.

Metode Takakura itu sendiri merupakan hasil penilitian Koji Takakura dari Jepang yang melakukan penelitian sampah di Surabaya.

Metode ini memungkinkan pengembangan bakteri yang dapat memakan/mengurai sampah secara organik dengan tidak meninggalkan bau.

Kegiatan yang diprakarsai Lurah Manggala, Sofiawati, SE atas petunjuk Camat Manggala, A. Fadly ini dihadiri oleh segenap ketua RT dan RW serta masyarakat kelurahan Manggala. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya