HTTP Status[404] Errno [0]

Panitia Mubes KKB Hari ini Audiens ke Gubernur

17 March 2019 08:09
Panitia Mubes KKB Hari ini Audiens ke Gubernur
Andi Baso Sommeng

BugisPos – Panitia Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKBP pusat Makassar, hari ini diagendakan melaksanakan audiens dengan gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rujab gubernur Jl.Jend Sudirman Makassar.

Plt ketua KKB Pusat Makassar Andi Badi Sommeng kepada BugisPos mengatakan, tujuan auidens ke gubernur Nurdin Abdullah, terutama untuk mappatabe kepada Pemprov Sulsel, mengingat KKB ini bukan hanya akan merangkul mengurus kepentingan masyarakat yang berdomisili di Makassar, akan tetapi juga akan membentuk KKB di setiap kabupaten/kota yang ada di Sulsel. Bahkan bila memungkinkan juga akan dibentuk KKB semua kabupaten/kota yang ada di Sulbar.

Selain itu, kata Abdi Badi, tentunya diharapakan kesediaan gubernur untuk memberikan arahan di Mubes KKB sekaligus membukan acara Mubes yang akan dilaksanakan di Hotel Horison, Minggu 24 Maret 2019 mendatang.

Menurut Usdar Nawawi, pendiri KKMB (Kerukunan Keluarga Masyarakat Bulukumba) Antang yang kemudian dilebur menjadi KKB Pusat Makassar, masyarakat Bulukumba yang ada di Makassar dan daerah lainnya di Sulsel, kontrbusi ekonomi dan pemikirannya terhadap pembangunan dan proses kemajuan di Sulsel tak bisa dianggap enteng. Masyarakat Bulukumba di perantauan punya etos kerja yang tinggi di bidang profesinya masing-masing, yang pada gilirannya menjadi aset Sulsel yang patut diperhitungkan. Di bidang seni dan budaya misalnya, ada Aspar Paturusi yang kini menetap di Jakarta sebagai penyair, pemain teater dan film. Di dunia ilmuwan misalnya, ada Prof Darmawan Salman di Unhas, ada Prof Ahmad Gani di UMI. Dan beberapa ilmuwan lainnya yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi.

Pada profesi lainnya juga banyak terdapat putra Bulukumba yang cukup menonjol dan selama ini banyak berkontribusi di Sulsel, terutama dalam hal konsep dan pemikiran modern untuk kemajuan daerah. Di pemerintahan juga sangat banyak, bahkan di setiap Pemkot, Pemkab dahkan Pemprov Sulsel dan Sulbar, ada putra Bulukumba yang berkarier demi bangsa dan negara.

Usdar berharap pada Mubes KKB ini nantinya, menempatkan personil pengurus yang berimbang, artinya putra Bulukumba yang berasal dari Bulukumba Kota plus Gangking, Barat dan Timur, yang domisili di Makassar, ditempatkan secara berimbang dalam susunan pengurus KKB. Dan memilih orang-orang yang kredibel dan dapat dibanggakan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya