Prajurit TNI, Selamatkan Bayi Terjebak di Banjir Sentani

17 March 2019 21:48
Prajurit TNI, Selamatkan Bayi Terjebak di Banjir Sentani

BugisPos – Bencana banjir bandang yang melanda Sentani, kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu malam, 16 Maret 2019 menyisakan duka yang mendalam bagi para korban.

Saat ini korban meninggal tercatat sudah 42 korban dan 21 orang luka-luka, tercatat hingga Minggu pagi, 17 Maret 2019, dan diperkirakan masih banyak yang belum terevakuasi.

Bantuan-bantuan tenaga untuk mengevakuasi korban segera diluncurkan ke lokasi, termasuk para Prajurit Yonif RK/751/VJS yang dikerahkan untuk mengevakuasi para korban bencana dan melakukan penanggulangan bencana banjir.

Saat melakukan penyisiran, salah satu prajurit Yonif RK/751/VJS bernama Prada Syahril menemukan seorang bayi berumur 5 bulan yang terjebak di kolong rumah dan terjepit kayu reruntuhan di Kampung Taruna, jalan Sosial Taruna, Sentani, Jayapura.

Para prajurit dengan sigap melakukan aksi penyelamatan, memotong kayu yang menjepit bayi tersebut dengan menggunakan 2 buah gergaji.

“Bayi yang orang tuanya belum bisa diidentifikasi itu dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaan selamat. Prada Syahril menggendong bayi tersebut selanjutnya dilarikan ke Puskesmas terdekat dengan sepeda motor. Namun di tengah jalan berpapasan dengan ambulans sehingga bayi berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sentani,”, ujar Kolonel Muhammad Aidi selaku Kapendam Cendrawasih saat dikonfirmasi oleh awak media.

 

 

Sumber : Pusat Penerangan TNI

Editor : ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya