HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono

Pasca Teror Selandia Baru, Polres Sidrap Lakukan Pencegahan Dini

18 March 2019 17:17
Pasca Teror Selandia Baru, Polres Sidrap Lakukan Pencegahan Dini

BugisPos – Polres Sidrap melakukan pencegahan dini pasca teror di Selandia Baru. Seluruh Polsek di jajarannya diminta untuk melakukan antisipasi dan identifikasi kewilayahan.

Menurut Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang ditemui usai memimpin apel pagi di kantornya, jalan Bau Massepe nomor 1, kelurahan Pangkajene, kabupaten Sidrap, Senin, 18 Maret 2019, seluruh polsek sudah melakukan secara proaktif standar operasional.

Standar operasional yang dilakukan seluruh Polsek di kabupaten Sidrap, berupa pencegahan dini dengan mengajak seluruh masyarakat di titik ujung RT/RW, untuk bersama meningkatkan pengamanan.

Dengan pelibatan masyarakat, Budi yakin mampu menutup celah jaringan teroris khususnya di Sidrap. Polisi akan proaktif mengajak masyarakat mencegah aksi terorisme.

“Ingat bahwa deteksi itu adalah hal yang paling pokok. Ketika kita mendeteksi melibatkan seluruh masyarakat, insya allah tertutup celahnya. Depan, kiri, belakang, tetangga, dan lain-lain harus saling menyapa. Jadi, masyarakat adalah kekuatan yang luar biasa untuk Polri,” ucap Budi Wahyono.

Polres Sidrap pun tidak ingin ada aksi terorisme di wilayahnya khususnya menjelang pemilihan umum(pemilu), maka menurut Budi, pihaknya pun terus bekerja agar Pemilu 2019 tetap aman dan tertib.

“Saat ini kami masih bekerja, melakukan deteksi terhadap ancaman yang ada, jangan sampai ada kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pemilu dengan modus menakut-nakuti. Kami selalu siap siaga 24 jam”, jelas Budi.

Suriady : ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya