HTTP Status[404] Errno [0]

Bunda Sri Rahmi Tanamkan Budaya “Tabe” Pada Anak

19 March 2019 14:21
Bunda Sri Rahmi Tanamkan Budaya “Tabe” Pada Anak
Sri Rahmi membawa materi

BugisPos – Anggota DPRD Provinsi Sulsel periode 2014-2019, Sri Rahmi atau akrab dipanggil Bunda tampil sebagai pembicara dalam kegiatan Penyebarluasan Produk Hukum Perda Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 4 Tahun 2013 tentang Sistem Perlindungan Anak di Perumnas Tidung IV, Kelurahan Bonto Makkio, pada Senin (18/3/2019).

Menurut Bunda Sri, stakeholder Perda adalah pemerintah, masyarakat dan orang tua. Artinya, upaya perlindungan anak bukan hanya jadi urusan pemerintah tapi menjadi konsern semua pihak.

“Tanggung jawab kita ke anak-anak bukan hanya pemenuhan fisik semata tapi juga aspek psikis, termasuk penanaman nilai-nilai moral keagamaan,” bebernya.

Dalam kegiatan yang berlangsung akrab di mana narasumber dan warga saling berbagi pengalaman itu, Sri Rahmi mengingatkan agar anak-anak perlu diajarkan tentang pendidikan seks sekalipun dengan cara sederhana. Ini sebagai langkah antisipasi dan membangun kesadaran kritis anak untuk bisa bertindak sendiri. Kita perlu berhati-hati karena pelaku kekerasan seksual sering merupakan orang terdekat yang dikenal anak-anak.

Dalam setiap kesempatan ini, Sri Rahmi selalu mengingatkan perlunya aktualisasi nilai-nilai budaya lokal agar tidak tergerus. Misalnya, dengan mengajarkan dan membiasakan anak mengucap kata “tabe”, “maaf”, “tolong” dan kata “terima kasih”. (Ady).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya