HTTP Status[404] Errno [0]

Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Kodim 1411 Bulukumba di Makodim

19 March 2019 22:27
Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Kodim 1411 Bulukumba di Makodim

BugisPos.- Komunikasi Sosial dengan Kekuarga Besar Kodim 1411 Bulukumba, Selasa (19/3) suang tadi berlangsung di Makodim 1411/Blk Jl.jend Akhmad Yani Kel.Ela Ela Kec.Ujungbulu Kab.Bulukumba.

Tema yang diusung kali ini “Melalui silaturahim dengan keluarga TNI, kita tingkatkan rasa cinta Tanah air, Wawasan Kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara”.

Komunikasi Sosial dipimpin Dandim 1411/Blk Letkol Arm. Joko Triyanto Spd dan dihadiri kurang lebih 100 orang.

Menurut Dandim 1411 Letkol.Arm.Joko Triyanto, maksud dan tujuan Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI, antara lain untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa Indonesia.

Kegiatan Komunikasi sosial tersebut dihadiri Kasdim 1411/Blk Mayor Inf Kamaluddin Samad,
Ketua PPAD Kab.Bulukumba Letkol Purn Mukhsin, Ketua Veteran Maddo Selasa, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411/Blk Ny.Anita Purnama Ningsih,
Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 1411/Blk Anggota PPAD Bulukumba
Veteran dan Warakawuri Kab.Bulukumba serta anggota Persit KCK Cabang XXVIII.

Dihadapan peserta Komsos, Dandim 1411/Blk Letkol.Arm.Joko Triyanto mengatakan, Alhamdulillah saat ini di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, pelajaran dan materi wawasan Kebangsaan kembali diterapkan.

Dandim 1411 Bulukumba juga menyinggung, menghadapi Pesta demokrasi tahun ini, dia mengajak kepada KBT, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, Berita Bohong (Hoax) sudah ada sejak jaman dahulu.

” Saya pesankan, setiap informasi harus dicermati lebih dahulu jangan langsung dicernah dan atas nama Komandan satuan dan pribadi, kami siap membantu apabila kami yang masih aktif dibutuhkan oleh Keluarga besar TNI,” kata Letkol.Arm.Joko Triyanto.

Pada kesempatan itu, Kasdim 1411 May.Inf.Kamaluddin Samad juga tampil menyampaikan materi, antara lain menyampaikan, kegiatan Komsos adalah kegiatan sosial yang di lakukan TNI bisa dijadikan wahana sebagai tempat bernostalgia.

Komsos ini juga bertujuan untuk meningkatkan cinta tanah air, sampai saat ini Indonesia masih berdiri kokoh, tidak lepas dari komponen cadangan di antaranya Keluarga Besar Tentara dan Purnawirawan TNI, dengan berpedoman pada 4 Pilar bangsa kita yaitu Pancasila, UUD 1945
Negara Kesatuan Republik Indonesia Dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu Ketua PPAD Kab.Bulukumba menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1411/Blk atas terselenggaranya kegiatan tersebut, yang memberikan semangat kepada kami yang sudah pensiun.

Hal yang sama disampaikan Mayor Purn Jamaluddin yang intunya meminta Dandim 1411/Blk, agar Babinsa melakukan pendataan Purnawirawan TNI di wilayahnya sekaligus bersilaturahim, karena sebagai purnawirawan sangat merindukan suasana kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, dirangkaian pemberian sembako Kepada anggota Pepabri, PPAD serta Warakawuri dan Pembacaan aturan upacara pemakaman, Hak dan Kewajiban Veteran serta Purnawirawan TNI oleh Pasi Pers Kodim 1411/Blk Kapten Arm Andi Irvan.B.-* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya