HTTP Status[404] Errno [0]

Mufidah JK Buka Dekranasda, Dihadiri Ketua DPRD Sulbar

08 May 2019 22:10
Mufidah JK Buka Dekranasda, Dihadiri Ketua DPRD Sulbar
Kedatangan Mufidah Jusuf Kalla disanbut tarian adat Sulbar

BugisPos Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Mufidah Jusuf Kalla (JK) berharap agar peran Dekranasda Sulbar dapat terus ditingkatkan dalam rangka mengetahui dan menggali potensi produk kerajinan lokal khas Sulbar, yang dapat dikembangkan, serta menumbuhkan kreativitas para pengrajin, untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas, mempunyai daya saing tinggi dan tetap mempertahankan warisan budaya.

Harapan itu disampaikan Mufidah Jusuf Kalla saat membuka secara resmi acara Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi Dan UKM, dengan Dekranas dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK), di Ballroom dMaleo Hotel & Convention, Selasa, 19/3/19

Ketua Dekranasda Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, mengatakan, Dekranasda Sulbar akan terus melakukan upaya menumbuh kembangkan industri dan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal asli daerah, dengan membangun kesadaran masyarakat untuk membelinya.

Ini merupakan tantangan yang cukup berat ke depan bagi Dekranasda, sehingga dalam mengadapi tantangan itu, dibutuhkan kreatifitas lebih dan inovatif. Kegiatan ini sebagai langkah awal membangun daerah secara kongkrit dan tidak hanya sekedar wacana, tapi dalam bentuk kerja nyata, ujar Ruskati.

Mufidah Jusuf Kalla memukul Gong tanda pembukaan Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi Dan UKM, dengan Dekranas dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK)

Melalui forum itu juga, Ruskati berharap kepada Ketua Umum dan pengurus Dekranas Pusat agar senantiasa dapat mendukung penuh, membantu dan membimbing Dekranasda Sulbar.

Kepada para Ketua Dekranasda kabupaten Se-Sulbar, Ia berharap agar berperan aktif dan menjadi tanggungjawab moril untuk menciptakan para perajin dan pelaku usaha yang memiliki kreatifitas tinggi, sehingga nantinya dapat memberikan subangsi dalam pembangunan daerah yang berbasis ekonomi kreatif.
Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Bintang Puspayoga menyampaiakan, kegiatan itu sebagai upaya memberikan pembekalan, guna memperkuat usaha para perajin dan UMKM,

Ia mengungkapkan, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi, Pertama temu mitra KUKM produk unggulan daerah. Kedua konsultasi dan pemberkasan sertifikasi hak cipta produk KUKM. Ketiga sosialisasi dan bimtek dana bergulir LPDB-KUMKM. Keempat penyuluhan perkoperasian kepada kelompok usaha bersama pra koperasi dan Kelima pelatihan vocational, perkoperasian dan kewirausahaan (adv)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya