HTTP Status[404] Errno [0]

Untuk Caleg Stres, RS Dadi Siapkanki Tawwa Kamar Mewah

19 March 2019 11:47
Untuk Caleg Stres, RS Dadi Siapkanki Tawwa Kamar Mewah
Fasilitas mewah untuk caleg yang stres di RSKD Dadi Makassar, Sulsel.

BugisPos – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Provinsi Sulsel yang khusus melayani pasien kelainan jiwa menyiapkan kamar VIP bak hotel untuk para caleg yang mengalami depresi akibat tidak terpilih.

“Kami sudah kasih tahu teman-teman semua, kalau rangka pileg begini, wajarlah ada orang yang mungkin mengalami depresi,” kata Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Sulsel Arman Bausat saat ditemui detikcom di kantornya, Selasa (12/3/2019) yang lalu.

RSKD Dadi yang terletak di jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, Sulsel, akan mengantisipasi datangnya pasien caleg gagal seminggu setelah pencoblosan terjadi 17 April 2019.

“Kalau tanggal 17 kan belum stres kan. Biasanya satu minggu baru kelihatan gejalanya. Gejalanya kan depresi dulu, diam dulu. Jadi kalau ada orang datang, kita siap melayani,” tambahnya.

Adapun pelayanan yang diberikan oleh RS. Dadi adalah selain menyiapkan beberapa tipe kamar khusus bagi para pasien ini. Tipe-tipe kamar yang disiapkan adalah kamar VIP, kamar kelas I (satu), dan bangsal.

‘Nanti mereka (dokter) akan mentriase, oh ini tingkat stresnya segini, ini agak parah. Kalau dia sangat parah ada juga ICU,” ungkapnya.

Kamar VIP ini khusus dihuni satu orang saja. Di dalam ada sebuah pendingin ruangan, kamar mandi, dan tempat tidur.

“Tapi treatment-nya tidak ada perbedaan, semua sama. Kalau kelas I diisi dua orang dan tetap ada AC-nya,” kata dokter spesialis bedah ini.

Seperti dilansir Detik.Com, kamar ini berada di bangsal Palm. Luas kamarnya sekitar 5×6 meter dan bercat putih. Di sana, ada sebuah televisi, kulkas, dan vas bunga di pinggir tembok. Lalu di ujung ruangan ada sebuah kamar mandi dengan kloset jongkok yang disiapkan. RSKD Dadi pun mengaku menyiapkan sekitar 6 kamar VIP untuk para pasien yang siap diobati pasca pileg pada April mendatang. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya