HTTP Status[404] Errno [0]

Danny Pomanto Resmi Dilantik Jadi Ketua MCM Sul-Sel

22 March 2019 14:13
Danny Pomanto Resmi Dilantik Jadi Ketua MCM Sul-Sel

BugisPos – Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto secara resmi dilantik menjadi Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Sulawesi Selatan di lapangan Karebosi, Rabu, 20 Maret 2019.

Ramdhan Pomanto dilantik dihadapan ribuan majelis ta’lim se-SulSel dan ormas, serta pengurus remaja mesjid dari 1713 mesjid di kota Makassar dan di seluruh SulSel.

Inisiasi pembentukan Masyarakat Cinta Mesjid (MCM) ini dilaksanakan untuk mempersatukan ukhuwah Islamiyah, agar terjalin hubungan silaturrahmi antara sesama remaja masjid.

Dalam sambutannya, Danny sapaan akrab Wali Kota berkacamata ini menuturkan bahwa mesjid harus menjadi tempat pemersatu dan menjadi sumber kekuatan umat Islam.

“Jangan terpecah karena pilihan atau pun selera politik yang berbeda. Jangan ki pattolo-toloi sama hoax ! Apalagi turut menjadi pengumpat dan pencela. Jadikan masjid menjadi sumber kekuatan kita, memakmurkan masjid dengan fungsi habluminannas wa habluminallah, mulai anak-anak sampai orang tua”, seru Danny.

Danny Pomanto berharap dengan lahirnya MCM di seluruh Indonesia ini, masjid digunakan secara baik, dengan bahasa yang santun, bahasa yang sejuk, serta menjadi tempat melatih diri bersabar dan menahan diri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) NudiKarya Sumadi yang tampak berbaur dengan seluruh masyarakat yang hadir.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya