HTTP Status[404] Errno [0]

Beginimi Cara Disnaker Bekali Calon Pencari Kerja

21 March 2019 09:01
Beginimi Cara Disnaker Bekali Calon Pencari Kerja
Kadisnaker Makassar Mario Said bersama para pencari kerja

BugisPos – Disnaker kota Makassar yang dinakhodai Mario Said terus-menerus berinovasi demi meminimalisir angka pengangguran di kota Makassar. Prinsipnya ialah, bila jumlah penganggur di Makassar mampu ditekan, maka disitulah tercatat angka sukses bagi Disnaker Makassar.

Kini, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali menyelenggarakan Sosialisasi Penyuluhan Bimbingan Jabatan/Karir.
Sosialisasi oleh Disnaker Makassar kali ini digelar di Hotel Continent, Jalan Adhyaksa, Makassar, Selasa (19/3/2019).
Kepala Disnaker Makassar, Muhammad Mario Said mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi siswa yang juga calon pencari kerja.
Kegiatan sosialisasi seperti ini sangat diperlukan dalam membekali para calon pencari kerja sebelum terjun ke dunia kerja, kata Muhammad Mario Said.
Dia menyebut, sedini mungkin calon pencari kerja mengasah diri, meningkatkan kapasitas guna menghadapi kompetisi dunia kerja di era pasar bebas.
Sehingga dalam prosesnya para peserta dapat meningkatkan kapasitas diri yang sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki,
Selain itu, sikap adaptif terhadap perubahan, kata Muhammad Mario, juga wajib dimiliki. Sebab sistem pengembangan SDM ketenaga kerjaan bersifat multi skill dan fleksibel (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya