HTTP Status[404] Errno [0]

Dinas PU Siapki Bangun 105 Ruas Jalan views: 1.346

21 March 2019 08:58
Dinas PU Siapki Bangun 105 Ruas Jalan views: 1.346
Sala satu runs di makasar jalan yang diaspal butas

BugisPos – Kondisi jalan di kota Makassar untuk tahun 2019 ini, masih cukup banyak titik yang perlu diaspal ataupun dibeton. Masih banyak ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemkot Makassar yang rusak parah.

Karena itulah Dinas PU Kota Makassar, menganggarkan Rp186 miliar dari APBD 2019 untuk pembangunan total 105 ruas jalan di Kota Makassar.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU, Darlis menyebutkan, selain pembangunan jalan yang bersumber dari APBD, Pemkot Makassar juga kebagian anggaran dari pemerintah pusat untuk tujuan yang sama. Di antaranya, dari DAK senilai Rp11 miliar dan DID Rp12 miliar.

“Jadi ada dana yang bersumber dari pusat dan APBD. Konstruksi yang kita gunakan juga ini ada aspal dan betonisasi. Ini pembangunan jalannya tersebar di beberapa kecamatan,” tutur Darlis kepada SINDO, Kamis,14/03/2019.

Khusus APDB, lanjut dia, mengakomodir pembangunan 105 ruas jalan. Dengan rincian 18 titik di Kecamatan Rappocini, 3 ruas jalan di Kecamatan Ujung Pandang, 6 titik di Kecamatan Makassar, 12 titik di Kecamatan Tallo. Selanjutnya di Kecamatan Bontoala 3 ruas jalan, dan 4 titik di Kecamatan Wajo.

Kemudian, 8 ruas jalan di Kecamatan Tamalanrea, 17 titik di Kecamatan Biringkanaya, 10 Kecamatan Manggala, Kecamatan Panakukang 4 ruas jalan. Lalu Kecamatan Tamalate 10 ruas jalan, dan tiga titik di Kecamatan Mamajang, serta 7 ruas jalan di Kecamatan Mariso.

“Semua usulan pembangunan jalan uang masuk tahun 2019 adalah kebanyakan usulan dari hasil musrenbang. Maupun kita lihat surat-surat yang masuk yang diusul langsung di dinas PU. Jadi hampir semua kecamatan mendapat alokasi anggaran,” sebut Darlis (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya