HTTP Status[404] Errno [0]

Ini Pesan Danrem 141/Tp Saat Memimpin Komsos di Makorem

21 March 2019 16:06
Ini Pesan Danrem 141/Tp Saat Memimpin Komsos di Makorem

BugisPos.- Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 141/Tp, Kamis (21/3) berlangsung di Aula Jend. Sudirman Makorem 141/Tp. Jalan Jenderal Sudirman no.9 Watampone, dipimpin Danrem 141/Tp. Kolonel Inf Suwarno S.AP.

Komsos tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Purnawirawan TNI, anggota FKPPI serta keluarga besar anggota TNI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres di wilayah jajaran Korem 141/Tp.

Lettu Arh.Darwis kepada BugisPos.com menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program kerja staf Tertorial Korem 141/ Tp. dihadiri perwakilan dari Kodim1406/ Wajo, perwakilan dari Kodim 1407/Bone, perwakilan dari Kodim 1424/Sinjai serta anggota FKPPI yang tergabung di jajaran Korem 141/Tp.

Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Suwarno S.AP dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis diantara kita dan bertujuan terwujudnya hubungan antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang harmonis, serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Selain itu, kata Danrem 141 Tp, Komsos ini juga sebagai forum silaturahim, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para prajurit TNI-AD yang masih aktif dengan para sesepuh, senior dan Keluarga Besar TNI.

” Situasi dan kondisi kehidupan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini, tidak lepas dari pengaruh dan perkembangan lingkungan.Perkembangan situasi dari negara maju yang dapat mempengaruhi segala bidang dan sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia, yang mengakibatkan terpengaruhnya stabilitas bangsa kita saat ini, yaitu kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa indonesia yang telah merubah perilaku kehidupan masyarakat Indonesia saat ini,” papar Kolonel Inf. Suwarno.

Menurutnya, konflik vertikal dan konflik horisontal yang bernuansa SARA yang dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan bangsa dan bernegara.

” Untuk itu mari kita satukan tekad dan semangat dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya, guna meningkatkan peran serta kita untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan, agar rakyat lebih sejahtera dan bermartabat demi kejayaan NKRI,” pesan perwira tiga bunga melati ini.

Disamping itu Danrem 141 Tp juga menyampaikan kepada keluarga besar TNI yang hadir, bagi yang punya rumah atau tempat ibadah yang ada di sekitar tempat tinggalnya butuh material seperti keramik, agar disampaikan, supaya Korem141/Tp bisa membantu.

Hadir pada kegiatan itu antara lain Ketua Persit Koorcabrem 141/Tp. Ny Heni Suwarno, Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie Triyantho. S. Ip beserta ibu, para Dankabalakrem 141/Tp,
para Kasi dan Pasirem 141/Tp, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN, serta pengurus Persit Koorcabrem 141/Tp.- * Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya