HTTP Status[404] Errno [0]

Kali Limata di Jl.Nikel Lamami Memang Direncanakan

21 March 2019 09:28
Kali Limata di Jl.Nikel Lamami Memang Direncanakan
Hamka Darwis

BugisPos Sebetulnya program Dinas PU kota Makassar untuk menata PKL Center di Jl.Nikel yang letaknya berada di belakang kompleks perkantoran Dinas PU Sulsel Jl.AP Pettarani, sudah direncanakan sejak tahun 2018 lalu. Namun baru tahun 2019 ini bisa direalisasikan.

Humas Dinas PU kota Makassar Hamka Darwis, membenarkan adanya pembangunan tersebut. Kata dia, Hal ini dikakukan karena sudah ada perancangan dan penganggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.
Kata dia, pembangunan kawasan pedagang kaki lima (PKL) center atau Kaki Limata berlokasi di Jalan Nikel.

Iye, saat ini PU Makassar sudah lakukan pengukuran serta penataan wilayah lokasi di jalan Nikel untuk pembangunan PK5 nanti, ujarnya saat dikonfirmasi Pewarta, Jumat (15/3/2019) lalu.
Menurutnya, perencanaan dan rancangan bangunan telah dipersiapkan sejak 2018 lalu. Namun baru direalisasi untuk dibangun pada tahun 2019 ini.
Pembangunan Kaki Limata ini tak lain adalah untuk penataan kota lebih indah. Selain itu memberikan jaminan kepada warga atau pedagang untuk melakukan aktivitas jualan
Terkait penwmpatan, kita kembalikan ke kewenangan pihak kecamatan. PU hanya memfasilitasi pembangunan, ungkapnya.
Hamka menambahkan, pembangunan kawasan PKL center di Jalan Nikel baru memasuki tahap pembangunan pelataran. Nanrinya lokasi ini menamoung 216 pedagang.
Kapasitas boothnya tidak sebesar di Kartini, sekitar 216 booth. Ini untuk 216 pedagang nantinya, katanya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya