HTTP Status[404] Errno [0]

Kanal Bontomarannu Mauki Disulap Jadi Objek Wisata Budaya

30 June 2019 03:54
Kanal Bontomarannu Mauki Disulap Jadi Objek Wisata Budaya

BugisPos – Inovasi itu penting bagi setiap OPD di lingkup Pemkot Makassar. Masalahnya, Pemkot Makassar sudah kesohir kemana-mana sebagai kota inovatif di Indonesia. Walikota Makassar Danny Pomanto bahkan telah dinobatkan sebagai Walikota Inovatif.

Sejalan dengan ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kini melahirkan inovasi terbarunya dengan berencana membenahi kanal yang berada di Kelurahan Bontomarannu.
Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kota Makassar, Andi Karunrung, mengungkapkan, kanal-kanal yang berada di Kelurahan Bontomarannu merupakan kanal yang paling bersih di Kota Makassar.

Karena tempatnya sarat budaya, maka kita akan buat buat destinasi yang tidak lepas dari kesan budaya, di sana juga akan ada kampung budaya, kata Andika, sapaan akrab Andi Karunrung, Kamis (21/3/2019).

Andika menambahkan, di atas kanal nantinya, Dinas Pariwisata akan membuat panggung yang nantinya digunakan sebagai tempat pentas seni dan kebudayaan.
Jadi kalau pentas di atas kanal, kesan unik dari kampung budaya Bontomarannu akan lebih terasa, ucap Andika (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya