HTTP Status[404] Errno [0]

Tawwa Bupati Andi Sukri Lebih Awal Menyerahkan LKPD ke BPK

21 March 2019 15:30
Tawwa Bupati Andi Sukri Lebih Awal Menyerahkan LKPD ke BPK
Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali menyerahkan LKPD kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Kamis 21 Maret 2019

BugisPos.- Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) RI Perwakilan Makassar Sulsel Wahyu Triono, Kamis (21/3), menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD ) di kantor BPK jalan AP.Pettarani Makassar.

Termasuk diantaranya LKPD Pemkab Bulukumba, yang diserahkan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama Bupati Bone, Gowa, Pare Pare, Soppeng, Palopo dan Sinjai.

Bupati Bulukumba Andi Sukri usai menyerahkan LKPD kepada awak BugisPos.com melalui WhatShappnya menulis, sesuai data yang ada, Kabupaten Bulukumba sudah 7 kali menerima penghargaan WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian), sesuai peraturan, maka tahun ini Bulukumba akan diaudit oleh tim Auditor Independen.

” Bulukumba akan menjadi percontohan Auditor Publik yang Insya Allah mulai tanggal 25 Maret 2019, Auditor Publik mulai melakukan pemeriksaan di Bulukumba,” tulis Bupati Andi Sukri melalui WhatShappnya.

Harapan saya, tambah Bupati Andi Sukri, tahun ini LKPD Kabupaten Bulukumba kembali meraih predikat WTP sekalipun diaudit oleh Auditor Publik.

Pada kesempatan ini, Bupati Andi Sukri yang mengenakan kemeja Batik Khas Bulukumba bergambar Pahlawan Nasional HA.Sulthan Dg Radja, menyampaikan terima kasih
kepada Wakil Bupati, Sekda
para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, seluruh Kepala Desa, para Kepala Sekolah, atas kerja keras sama nya dan kerja kerasnya, sehingga LKPD bisa selesai tepat waktu.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel Wahyu Triono mengharapkan, dengan penerimaan LKPD Unaudited, akan segera ditindak lanjuti dengan pemeriksaan di lapangan oleh tim BPK RI Sulsel dan dia juga menyampaikan tera kasih kepada para Bupati atas penyampaian LKPD lebih cepat yang seharusnya batas waktunya nanti pada 31 Maret 2019.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya