PLN Diminta Antisipasi Gangguan Listrik Saat UNBK

22 March 2019 14:36
PLN Diminta Antisipasi Gangguan Listrik Saat UNBK

BugisPos – PLN tentunya ikut bertanggung jawab pada pelasanaan UNBK secara serentak. Hal itu karena saat pelasnaan UNBK seluruh sekolah menggunakan aliran listrik, dimana semu peserta ujian menggunakan komputer.

Terkait hal itu, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar menyurati PLN Wilayah Sulselrabar.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abdul Rahman Bando mengatakan, PLN harus menjamin kelancaran aliran listrik pada saat ujian berlangsung.
Ia tidak menginginkan, konsetrasi siswa terganggu saat menyelesaikan materi UNBK nanti.
Kita hanya minta 3 hari, kita surati supaya menjadi perhatian PLN yang pada saat pelaksanaannya nanti tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi siswa, kata Rahman, sapaan akrab Rahman Bando.
Selain itu, ia juga telah membangun komunikasi dengan PT. Telekomunikasi Indonesia untuk memberi jaminan jaringan internet. Menurut Rahman, jaringan internet kerap menjadi kendala utama saat pelaksaan UNBK berlangsung.
Kita ingin kendala yang terjadi pada INBK tahun-tahun sebelumnya terjadi tahun ini. Mudah-mudhan pelaksanaan ujian tahun ini dapat berjalan tanpa kendala apapun, ucap Rahman (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya