HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Bulukumba Mewisuda 294 Santri TPA TPQ Kecamatan Gantarang

24 March 2019 13:07
Bupati Bulukumba Mewisuda 294 Santri TPA TPQ Kecamatan Gantarang

BugisPos.- Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Wisuda bagi santri TPA TPQ selalu dihadiri Bupati Bulukumba sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten dalam pengembangan syiar Islam di daerah ini, mulai dari anak anak.

Minggu (24/3) pagi, sedikitnya 295 orang santri dari 54 TPA TPQ se Kecamatan Gantarang, kembali diwisuda. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bulukumba diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati, di lantai dasar mesjid ICDT Bulukumba, diawali pembacaan ayat suci Al Quran dari salah seorang santri, dilanjutkan pembacaan Doa.

Muflih.Spd. ketua BKPRMI Kecamatan Gantarang menjelaskan, hari ini jumlah santri yang diwisuda sebanyak 294 orang berasal dari 54 TPA dan TPQ. ” 43 TPA merupakan binaan dari kami BKPRMI dan 11 TPQ merupakan Penyuluh Kemenag Gantarang,” jelas Ketua BKPRMI Gantarang.

Muflih, menambahkan hasil Munaqis ( ujian ) yang dilaksanakan Pebruari lalu, dari 294 peserta ujian, seluruhnya berhasil lulus dan mendapat nilai tertinggi masing masing Rahma Raihana dari TPA Walfajri Ponre, Qurratul Ain, Windi Aulia Burhan Ahmad Riyadi Irfan ( Ketiganya dari TPA Baburrahman Katimbang) Hilmi Zakiah, TPA Al Mubaraq, Aura Mutiah Ramadani, Nurmin Aida ( TPA Baburrahmah Katimbang), Haerunnisa TPA Ubay Bin Ka’ab, Ahwan Fadil Munaqis TPA Al Fajri BTN Cabalu dan Asmiranda dari TPA Fahrun Nisa.

Wisuda ini juga dihadiri Kepala Kemenag diwakili KTU H.Muh.Yunus, Kepala KUA Gantarang Andi Muh.Amri, Ketua BPKPRMI Umar Tawakkal, Ketua BKPRMI Gantarang Muflih, tokoh agama dan ratusan orang tua santri.

Umar Tawakkal Ketua BKPRMI berpesan agar anak anak santri tidak berhenti belajar Al Quran dan terus mengobarkan semangat Islami di tengah masyarakat. ” Saya minta agar lidah anak anakku selalu dibasahi dengan bacaan Al Quran,” pesan Umar Tawakkal.

Sementara itu Kepala Kemenag diwakili KTU H.Muh.Yunus dihadapan santri menyampaikan, terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Wisuda hari ini dan tentunya yang diwisuda adalah mereka yang sudah mahir membaca Ayat Al Quran.

” Berbahagialah anak anakku yang diwisuda, dan ini berkah dan rahmat dari Allah, dan saya pesan jangan berdosa kepada orang tua, karena akan menutup pintu suksesmu,” pesan Muh.Yunus.

Bupati Bulukumba diwakili Kabag Kersa Hj.Darmawati juga mengapresiasi BKPRMI dan pengelola TPA dan TPQ atas upaya dan kerja kerasnya sehingga kegiatan wisuda ini terlaksana.
Sekaligus mengajak anak anak santri agar terus belajar dan lebih meningkatkan ilmu khususnya ilmu Agama.

” Belajarlah terus tanpa mengenal batas waktu dan ruang. Saya minta setelah anak anakku menempuh proses belajar TPA TPQ sebagai tempat memperoleh bekal ilmu, agar senantiasa menjadi anak yang shaleh yang berbakti kepada orang tua, guru dan lingkungannya,” pesan Bupati sambil menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menempuh pendidikan di TPA TPQ.
Demikian juga ucapan selamat kepada pengelola TPA TPQ serta orang tua wisudawan dan wisudawati.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya