Diskop Makassar Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UKM

26 March 2019 16:05
Diskop Makassar Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UKM

BugisPos – Pelatihan untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dilaksanakan di Hotel Alden, jalan Lasinrang, kota Makassar, yang akan digelar selama dua hari, mulai 18 Februari 2019 hingga tanggal 19 Februari 2019.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Makassar melalu Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar, melibatkan sekitar 100 pelaku UKM, dengan peserta merupakan para penggiat usaha dengan berbagai jenis industri, seperti kuliner, fashion, IT, travel, dan sebagainya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar, Gani Sirman yang hadir membuka secara resmi acara ini, mengungkapkan bahwa saat ini MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) telah berlaku bagi pelaku UKM.

“Karena pelaku UKM dari Negara ASEAN saat ini telah mempelajari bahasa Indonesia, di mana ini semua dilakukan dalam rangka ekspansi di pasar ritel Indonesia tanpa kecuali kota Makassar”, ujar Gani Sirman.

Dalam menghadapi MEA, menurut Gani, pelaku UKM harus mengetahui produk-produk yang dibutuhkan oleh para konsumen di kota Makassar agar tidak kalah dengan produk luar.

Sementara itu, menurut Enra Efni selaku Kepala bidang Usaha kecil Menengah Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar yang bertindak sebagai ketua menjelaskan tujuan kegiatan ini, yakni untuk memajukan usaha pelaku UKM di Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pendataan ulang pelaku UKM yang berada di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar dan mensosialisasikan peraturan Walikota No 65 tahun 2015 tentang pengurusan izin pendirian usaha yang semakin di mudahkan dan tidak terlalu lama.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya