Diskop Makassar Targetkan Penyaluran Bantuan Modal Bagi Pedagang

26 March 2019 22:20
Diskop Makassar Targetkan Penyaluran Bantuan Modal Bagi Pedagang

BugisPos – Bantuan pinjaman modal bagi para pedagang di Kanrerong ri Karebosi, jalan RA Kartini Makassar, akan ditargetkan disalurkan bulan Maret 2019 oleh Dinas Koperasi (Diskop) kota Makassar.

Bantuan yang bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan BNI sebagai pemberi modal, menurut Kepala Bidang Pembiayaaan Simpan Pinjam Diskop Makassar, Idris mulai memproses penyaluran bantuan tersebut.

Idris mengaku Persero sudah menyetujui permintaan para pedagang terkait bantuan pinjaman modal, hanya belum diketahui jumlah pedagang yang akan menerima bantuan.

Para pedagang yang mengusulkan bantuan pinjaman modal, tidak semua disetujui permintaannya karena ada beberapa yang bermasalah terkait administrasi dan riwayat pinjaman di bank lain.

Idris menjelaskan bahwa jumlah bantuan yang akan diberikan bervariasi tiap pedagang , ditaksir sekitar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dan masih akan dibicarakan langsung ke pihak BNI.

“Inikan hari Jumat sore kemarin baru saya dapat info. Tapi ini sudah di-acc sama pihak BNI,” papar dia.

“Teknis penyalurannya juga, nanti dibicarakan sama pimpinan dan pihak BNI bagaimana. Apakah diserahkan secara simbolis atau bagaimana. Nanti saya ketemu lagi dengan pihak BNI,” tambahnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya