Masih Mauko Mencuri di Bulukumba ? Empat Terduga Pencuri Diciduk di Makassar

27 March 2019 15:53
Masih Mauko Mencuri di Bulukumba ? Empat Terduga Pencuri Diciduk di Makassar

BugisPos.- Empat orang terduga pelaku pencurian yang beraksi di kompleks Perumahan BTN Bunga Citra Lestari, Kabupaten Bulukumba, pada Jumat (22/3) lalu, akhirnya tidak bisa berkutik, setelah tim Resmob Polres Bulukumba bersama Polsek Manggala berhasil mengendus tempat persembunyiannya di Makassar.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP.Berry Juana Putra kepada awak media ini, Selasa (26/4) malam ini menjelaskan, pelaku berhasil menggasak dua unit laptop merek Lenovo dan Advance, sebuah handpone Oppo F1 dan emas seberat 8 gram milik korban dengan total kerugian Rp 25 juta dan para pelaku diduga sindikat pencuri antar kabupaten.

Mereka yang berhasil diciduk masing masing Jum (39) yang diciduk pada Minggu (24/3), kemudian tim gabungan Resmob Bulukumba dipimpin Kasat Reskrim AKP. Berry Juana Putra bersama Kanit Resmob Aiptu.Hardiman Yacob dibantu anggota Resmob Polda Sulsel dan Polsek Manggala melakukan pengembangan dan kembali meringkus 3 orang terduga pelaku lainnya, yaitu Sah (27) Ram (26) dan Juf (34).

“Dua orang terduga pelaku masing masing Juf dan Sah
kami tangkap di rumah kontrakannya di jalan Tello Baru, Makassar. Sedangkan Ram kami ciduk di rumahnya, di jalan Serigala Makassar, tanpa melakukan perlawanan,” jelas AKP Bery Juana Putra.

Dijelaskan, dari hasil pengakuan terduga pelaku, hasil jarahannya berupa emas seberat 8 gram, telah dijual kepada Yus (64) yang bekerja sebagai penimbang emas, ikut ditangkap di rumahnya, di jalan Bau Masepe, Makassar. Dan Yus
mengaku, membeli emas seberar 8 gram dari pelaku. Itupun sesuai pengakuan Yus, barang itu sudah dijual kepada orang lain yang tidak dia kenal.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kata AKP.Berry keempat komplotan terduga pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya