HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolres Bersama Ketua DPRD Bulukumba Melayat Sambil Mensholati Jenazah Hj.Hartini

27 March 2019 19:17
Kapolres Bersama Ketua DPRD Bulukumba Melayat Sambil Mensholati Jenazah Hj.Hartini

BugisPos.- Duka kembali menyelimuti keluarga besar SMA Negeri 1 Bulukumba, Hj.Hartini, salah seorang gurunya, dipanggil menghadap Allah SWT, Selasa (26/3) kemarin setelah berjuang melawan sakitnya di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Kepergian sang guru Bahasa Inggeri itu, membuat kaget jajaran SMAN 1 Bulukumba, kerabat dan handai taulan almarhumah. Pasalnya sehari sebelum menghembuskan nafas, sejumlah guru masih sempat membezuk ibu lima orang anak itu, dan sejak kabar kepergian isteri H.Ahmar menyebar di dunia maya, sontak keluarga dan kerabat berdatangan ke rumah duka di jalan Ahmad Yani Bulukumba, termasuk penulis ikut hadir bersama ratusan pelayat.

Rabu (27/3), sebelum jenazah dibawa ke mesjid Syuhada 45 untuk disholati, ratusan pelayat berdatangan. Tak ketinggalan pula Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan, Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki yang mengaku pernah diajar oleh almarhumah Hj.Hartini saat masih dibangku SMA Negeri 1 Bulukumba.

Kemudian juga terlihat Kapolsek Ujungbulu AKP.H.Syafaruddin, Kadis Pendapatan Daerah A.Sufardiman , Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bulukumba Ipda Kasman yang juga pernah diajar oleh almarhumah, H.Abu Bakar, mantan kepala SMAN 1 Bulukumba, para teman mengajar almarhumah, puluhan anggota Komunitas 86, serta ratusan pelajar SMAN 1 Bulukumba.

Yang menarik, saat jenazah sang guru Bahasa Inggeris dikeluarkan dari rumah duka, terlihat Kapolsek Ujungbulu bersama sejumlah anggota polisi ikut mengusung jenazah almarhumah ke mesjid Syuhada 45, dan dibelakang terlihat Kapolres AKBP Syamsu Ridwan berjalan bersama Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, sekaligus kedua anggota Forkopimda itu ikut sholat Dhuhur dan lanjut mensholati jenazah almarhumah Hj.Hartini.

Usai mensholati jenazah, ratusan iring iringan kendaraan ikut mengantar jenazah Hj.Hartini ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman umum Taccorong Kecamatan Gantarang Bulukumba.

Informasi yang diterima penulis, pada 7 April 2019, putri almarhumah Hj.Hartini akan melangsungkan pesta pernikahan yang ditempatkan di hotel Agri.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya