HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Bulukumba Mewisuda 295 Santri TPA se Kecamatan Bontobahari

28 March 2019 22:21
Bupati Bulukumba Mewisuda 295 Santri TPA se Kecamatan Bontobahari

BugisPos.- DPK LPPTKA BKPRMI Kecamatan Bontobahari, kembali melakukan kegiatan rutin dengan agenda Wisuda 295 santri dari 33 TPA tahun 2019 di Pusat Pendaratan Ikan ( PPI ) Tanahlemo Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Wisuda ke XVIII dihadiri Bupati Bulukumba diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati, Camat Bontobahari bersama Tripika setempat, Anggota DPRD Bulukumba H.Rudi Wahyudi, Ketua BKPRMI Kabupaten Bulukumba Umar Tawakkal dan sejumlah pengurus BKPRMI Kecamatan Bontobahari.

Sebelum prosesi wisuda, didahului pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh salah seorang santri

Suardi, Ketua Panitia Wisuda ke XVIII menyampaikan Pembina TKA TPA cukup banyak, berharap di Kelurahah bisa diberikan insentif. ” Mohon kepada bapak Bupati kiranya pembina TPA bisa diberikan insentif,” pinta Suardi.

Ketua BKPRMI Umar Tawakkal, mengapresiasi apa yang telah dilakukan BKPRMI Kecamatan Bontobahari yang sukses melaksanakan wisuda santri pada hari ini, dan selamat kepada para santri yang diwisuda hari ini.

Umar Tawakkal juga berpesan agar anak anak yang sudah diwisuda, tidak berhenti belajar Alquran. Dia juga menjelaskan, hingga saat ini jumlah TPA yang ada di Bulukumba sebanyak 848 unit dengan jumlah santri mencapai 18 ribu orang. ” Khusus di Kecamatan Bontobahari, saat ini jumlah TPA sebanyak 39 unit,” jelas Umar.

Bupati Bulukumba diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati dihadapan ratusan santri dan para orang tua juga menyampaikan selamat. Menurut Bupati, wisuda santri memiliki makna yang mendalam, karena momen ini menandai keberhasilan satu tahapan pendidikan dan pengajaran di lingkungan Taman Pendidikan Alquran.

Demikian juga kepada para pengelola dan pengasuh TPA, melalui wisuda ini tugas mulia mencetak generasi Qur’ani yang akan menjadi harapan bangsa, negara dan agama.

” Dengan selesainya tahapan di TPA ini, saya minta anak anakku agar terus belajar khususnya ilmu Agama sebagai modal hari esok, belajarlah terus tanpa mengenal waktu dan ruang,” pesan Darmawati membacakan sambutan Bupati Bulukumba.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD daerah pemilihan Kecamatan Bontobahari, Ujungloe dan Ujungbulu H.Rudi Wahyudi bersama Bupati diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati mengajukan sejumlah pertanyaan seputar Doa dan surah yang ada dalam Alquran, demikian pula pertanyaan nama lengkap Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba kepada sejumlah wisudawan wusudawati, dan mereka yang berhasil menjawab dengan benar, diberikan hadiah uang tunai.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya