HTTP Status[404] Errno [0]

BPBD Makassar Haruski Selalu Siap

29 March 2019 11:57
BPBD Makassar Haruski Selalu Siap
Taufiek Rachman

BugisPos – Kota Makassar dengan penduduk 1,6 juta jiwa yang mendiami 153 kelurahan di 15 kecamatan, memang membutuhkan langkah-langkah antisipatif dalam konteks perlindungan terhadap ancaman bencana alam. Misalnya banjir, kebakaran, hujan deras dan pohon tumbang.

Terkait hal itu, dan hal itu sudah menjadi tugas pokok, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar selalu siap dalam penanggulangan bencana Kota Makassar. Kepala BPBD Kota Makassar. Taufiek Rachman mengatakan jika tugas pokok dan fungsi BPBD itu harus selalu siap.

“Kita sudah punya tupoksi, yang namanya kesiapan kita selalu siap. Jadi kalau bicara kebencanaan secara umum memang badan penanggulangan bencana tapikan tidak sendiri dia tangani, ada Dinas Pemadam, Kesehatan itu bersama-sama,” ucap Taufiek saat wawancara di Empress
hotel Makasaar, Jl. Bottoleppangan, Senin (25/2/19).

Taufiek menambahkan jika BPBD melalui kerjasama dengan Wali Kota Makassar, BPBD sudah mendekatkan layanan kebencanaan kepada masyarakat Kota Makassar.

“Wali Kota itu membentuk karaster ada di kecamatan Ujung Tanah, BTP sama Manggala itu mendekatkan layanan kebencanaan dimasyarakat”, ujarnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya