HTTP Status[404] Errno [0]

Inimi Pelayanan Gaya Dukcapil Makassar

29 March 2019 11:36
Inimi Pelayanan Gaya Dukcapil Makassar
Aryati Puspa Abady layani warga di rumah sakit

BugisPos – Lain padang lain belalang, lain kampung lain adat. Itu untuk konteks geografis. Tetapi untuk konteks gaya pemimpin, maka akan berbunyi : Lain pemimpin lain pula gayanya. Itulah agaknya dapat disangdangkan ke Dinas Kependudukan dan catatan Sipil kota Makassar. Lain gaya Niema, lain pula gaya Puspa dalam mennakhidai Dukcapil Makassar.

Biasanya warga mengunjungi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengurus administrasi kependudukan.

Beda halnya dengan Disdukcapil Kota Makassar dibawah nakhoda Aryati Puspa Abady, pelayanan administrasi kependudukan termasuk perekaman KTP elektrik dilakukan di rumah warga.

Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspa Abady mengatakan layanan jemput bola “Kupas Tas” ini diperuntukkan bagi warga yang memiliki kebutuhan khusus.

“Jadi pelayanan bukan hanya di kantor, kita juga jemput bola. Kali ini kita datangi rumah warga, utamanya bagi warga yang memiliki kebutuhan khusus. Baik difabel maupun sakit,” ungkap Aryati Puspa Abady, Rabu (30/1/2019).

Untuk hari ini, petugas Disdukcapil Makassar lengkap dengan peralatan perekaman administrasi kependudukan mendatangi warga di tiga titik.

“Kita datangi tiga titik, di BTN Hamzy, sekarang kami di titik yang kedua di Jalan Perintis Kemerdekaan 18 Lorong 8. Sebentar suatu titik lagi di Kecamatan Manggala,” ujarnya.

Total ada empat warga yang dilayani. Jumlah ini, kata Aryati Puspa Abady, berdasarkan informasi dan laporan dari berbagai pihak.

“Kita memang minta masyarakat melaporkan keluarganya yang butuh pelayanan khusus. Informasi juga datang dari Ketua RT dan RW, Lurah dan Koordinator Kecamatan yang merupakan staf kami di Disdukcapil,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya