HTTP Status[404] Errno [0]

Taufiek Paparkan Sistem Pelayanan Carester

29 March 2019 11:53
Taufiek Paparkan Sistem Pelayanan Carester
Taufiek Rachman

BugisPos — Tim Common Sense Survey LPPD Kemendagri yang datang ke Makassar terkait penyelenggaraan pelayanan pemerintahan untuk penilaian Parasamya Purnakarya Nugraha Tahun 2019, juga memandang perlu datang ke Care and Rescue Centre (Carester) Ujung Tanah di Kecamatan Ujung Tanah, pada Rabu (13/2/2019).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman, memaparkan kepada Tim, bahwa pelayanan-pelayanan yang ada di Carester kepada Tim Common Sense Survey LPPD. Carester Ujung Tanah, diinisasi oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Sarana ini adalah layanan terintegrasi yang bertujuan memberikan layanan keadaan darurat dan layanan publik di Kota Makassar.

Carester ini terintegrasi dengan War Room dan NTPD 112 Makassar, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan keadaan darurat bisa mengubungi Carester melalui Call Centre 112 Makassar.

“Masyarakat yang butuh mobil ambulance, angkutan jenazah, home care atau pemadam kebakaran bisa langsung mengubungi call centre 112,” ungkap Taufiek di hadapan Tim Common Sense Survey LPPD.

Lanjut dia, saat ini, posko terpadu Carester telah beroperasi selama 1×24 jam. Dengan tim terpadu dari BPBD, Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan termasuk juga kepolisian.

Tim Common Sense LPPD ini akan melakukan verifikasi sejak 12-15 Februari di beberapa kantor pelayanan Publik Pemkot Makassar. Rencananya, penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha ini akan diserahkan langsung oleh Presiden RI (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya