HTTP Status[404] Errno [0]

Tawwa, Polres Pinrang Gelar Tabliq Akbar dan Istighosah

29 March 2019 10:30
Tawwa, Polres Pinrang Gelar Tabliq Akbar dan Istighosah
Foto Anggota Polres Pinrang Bersama ketua MUI Pinrang

BugisPos – Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor Pinrang dalam menciptakan pemilu damai di wilayahnya.

salah satunya adalah menggelar kagiatan Tabliq Akbar dan Istghosah di Masjid Al Munawir.

Ketua MUI Kabupaten Pinrang DR KH Yunus Samad mengatakan, “empat hal yang perlu dijauhi menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, diantaranya adalah kesombongan, karena merupakan tanda tanda kehancuran suatu kaum,kehilangan jabatan, jika menikmati jabatan, ini jika kita sombong ” Katanya saat membawakan Tauziyah di Masjid Al Munawir, Kamis (28/03/2019).

“Selain itu, jauhi hasad, iri dan dengki, karena akan memakan segala kebaikan dan amal perbuatan yang dilakukan. Termasuk sifat rakus yang perlu di jauhi karena merugikan kita, serta adalah puji diri karena merupakan syirik kecil” lanjutnya.

“Dalam pemilihan presiden dan legislatif, harus sesuai dengan kata hati nurani, untuk menentukan pemimpin yang diridhai menuju negara yang aman dan damai dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Tassbeh Baitul Quran DR Sulaiman Milla menyampaikan bahwa “misi penyelenggaraan pileg dan pilpres untuk mengajak seluruh warga negara untuk meminta pertolongan ilahi, agar amanah dalam memilih pemimpin”. Pakailah nama agama untuk mewujudkan negara yg aman jangan mengatasnamakan agama hanya mau mengobok – ngobok negara kita”.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas bersama Sekertaris Daerah H Islamuddin, Ketua NU Pinrang DR Sudirman Saud,Ketua KPU Alamsyah, Ketua Bawaslu Ruslan Wadud, serta kepala OPD, ulama dan tokoh masyarakat. (AAD).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya