HTTP Status[404] Errno [0]

April Dilaunchingmi Kanrerong Karebosi

30 March 2019 06:27
April Dilaunchingmi Kanrerong Karebosi
Kanrerong Karebosi

BugisPos — Setelah mengalami penundaan launching PKL Kanrerong Karebosi, lantaran masih ada sejumlah kios yang belum terisi, Wali Kota Danny Pomanto ternyata masih memberi tolenrasi kepada para PKL untuk menempati boot atau kios yang telah disediakan di Kanrerong Karebosi hingga akhir Maret ini.

Sesuai kondisi lapangan, hingga akhir 28 Maret 2019 ini, dari 229 booth yang disediakan, baru 120 unit yang terisi. Pemkot Makassar telah memberikan ID card hak kepemilikan ke PKL untuk menempatinya.

“Kita tegas sekarang, jangan main-main. Saya beri batas waktu Maret ini. Lewat Maret ini apa boleh buat. Kita ganti. Kita tidak punya waktu lagi,” tegas Danny Pomanto, Kamis (28/03/2019).

“April kita launching Kanrerong tapi tanggalnya belum ada karena banyak agenda lain. Tapi insya Allah kita grand launching secepatnya,” sambungnya.

Sebelumnya dia menargetkan bakal melaunching Kanrerong ri Karebosi akhir Februari lalu. Namun pemerintah memberi perpanjangan masa toleransi bagi pedagang untuk beroperasi. Termasuk menyelesaikan administrasi pemberian bantuan modal dari pihak bank.

(Baca: Bantuan Modal Pedagang di Kanrerong Karebosi Disalurkan Bulan ini)

Sementara itu, Kepala UPT Pusat Pelayanan Usaha Terpadu/Kanrerong Dinas Koperasi Makassar, Muhammad Said menyebutkan, secara keseluruhan jumlah booth di Kanrerong mencapai 265 unit. Dengan rincian 229 diantaranya untuk pedagang, 16 untuk Bulog, dan 20 kios lainnya untuk Dekranasda.

“Ada dua memang disiapkan bulog dan dekranasda, tapi pimpinan belum beri kebijakan. Tapi sudah diatur semua. Tinggal menunggu perintah,” akunya.

“Ada beberapa pedagang yang sudah melapor. Kalau sudah melaporkan sudah ambil kunci. Tapi sampai sekarang belum masuk. Alasannya saya dapat informasi, bahwa nanti ramai katanya baru mau beroperasi,” lanjut dia (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya