HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Zulkifly, Enjoy Mengurus Pengendalian Penduduk dan KB

31 March 2019 11:09
Andi Zulkifly, Enjoy Mengurus Pengendalian Penduduk dan KB
Andi Zulkifly, S.STP,M.Si

BugisPos — Andi Zulkifly, S.STP,M.Si, pria kelahiran Ujung Pandang 30 Juni 1980 ini, mantan Camat Ujung Pandang kota Makassar ini, kini dipercaya oleh Walikota Makassar untuk menjabat Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Makassar.

Sebagai Camat yang sibuk mengurus tetek-bengek warga dengan segala problemanya, tentulah jauh beda dengan tantangan sebagai Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Makassar.

Bila di lingkup kecamatan dia disibuki dengan urusan kepentingan warga antara lain di soal kebersihan, persoalan pedagang kaki lima, urusan kependudukan, dan lain-lainnya yang serba rumit. Maka di DPPKB Makassar Andi Zulkifly disibuki mengurus dinamika pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Di DPPKB bukan saja mengurus soal alat kontrasepsi dan cara-cara penggunaannya, tetapi juga dia ditantang untuk mengajak masyarakat ikut menjadi peserta KB. Jumlah penduduk memang mesti dikendalikan jumlahnya. Tak hanya itu, urusan kesehatan mereka para peserta KB pun menjadi urusannya pula DPPKB.

Namun semua itu agaknya bukanlah halangan bagi Andi Zul, sapaan akrabnya, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Dengan tangan dingin Andi Zul semua urusan di DPPKB dikelolanya dengan baik dan profesional. Sisa tergantung orang lain yang menilainya. Walikota Makassar Danny Pomanto sendiri mengakui kerja-kerja yang dilakukan Andi Zul cukup mendapatkan jempol. Apalagi dengan 200 lorong KB yang diciptakan Andi Zul cukup mengundang decak kagum banyak orang.

Karir

Perjalanan karier Zulkifly di pemerintahan, dia mulai dengan menjadi CPNS dengan pangkat pengatur muda II a tahun 1998, sekarang dia dia sudah berpangiat penata muda Tk.I golongan III d.

Selajutnya Zulkifly menjabat :

  1. Kasubag Keuangan & Perlengkapan Satpol PP Pemkot Makassar (18-11-2005)
  2. Kasi Pendapatan & Pelaporan Satpol PP Pemkot Makassar (27-07-2006)
  3. Lurah Lakkang Kecamatan Tallo (16-06-2006)
  4. Lurah Panaikang (2010)
  5. Sekretaris Camat Kecamatan Wajo (23-04-2013)
  6. Sekretaris Camat Biringkanaya (12-02-2015)
  7. Camat Ujung Pandang sejak tanggal (31-05-2016)
  8. Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Makassar.

Zul tamat SD tahun 1992, SMP tahun 1995, dan tamat SMA tahun 1997.

Dia kemudian lulus Strata (S.1) STPDN tahun 2001, dan menyelesaikan pendidikan Strata 2 Unhas Pasca Sarjana Magister Adm Pembangunan tahun 2006

Pelatihan yang pernah diikiuti Zul, ialah Adum/PIM IV Kampus STPDN Jatinangor Diklat DEPDAGRI 2002 ; PIM III Kampus Diklat Provinsi SUL-SEL 2016 ; Pendidikan & Pelatihan Akuntabilitas Kinerja Pelayanan Publik Hotel Anugrah Makassar 2011 ; PendidikanPeningkatanKompetensiLurah&SekretarisLurah Hotel Anugrah Makassar 2011 ; Pendidikan & Pelatihan Diklat Teknis Metode & Mekanisme Efektif dalam Pencegahan Korupsi Hotel Prima Makassar 2013 ; Pendidikan & Pelatihan Penyidik Pajak Daerah Program Eksekutif Pola 100 Jam Badan Pendidikan & Pelatihan Keuangan DEPKEU & POLRIX/2006 ; Pendidikan & Pelatihan Tata Kepemimpinan Hotel Singgasana Makassar II/2008 ; dan Pendidikan & Pelatihan bagi Wasana Praja STPDN Badan Pendidikan & Pelatihan DEPDAGRI Bekerjasama dengan STPDN tahun 2001.

Keluarga

Zul dalam menjalani hari-harinya sebagai abdi negara, dia senantiasa tetap menjadikan keluarga sebagai hal yang nomor satu. Bagi Zul, sukses yang dapat diraih dalam menjalankan tugas-tugas dinas sehari-hari, adalah tak lain karna dukungan penuh dari keluarga. Keluarga adalah tiang dan arah suatu kehidupan. Karena itulah, bagi Zul, menjaga dan memelihara kelangsungan hidup keluarga, adalah bagian tak terpisahkan dari proses membangun karier untuk kemaslahatan hidup ke depan.

“Perjalanan hidup ini masih panjang dan mesti terpelihara baik. Masa depan keluarga berada di tangan memimpin keluarga, yang tentu saja mesti mendapatkan dukungan yang baik dari anggota keluarga itu sendiri” kata Zul.

Dalam perjalanan kariernya sebagai PNS, Zul menjalaninya dengan bahagia bersama sang istri tercinta, Hj.Fatmawati Wahyuddin, ST.,MM (12/11/1979), yang telah memberinya anak, yakni ; A.Rofh Zahran Zulkifly (14/08/2004), A.Muh.Asyam Zulkifly (21/01/2006), dan A.Tenri Insyira Zulkifly (04/02/2008). (Usdar Nawawi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya