Andi Zulkifly Kunjungiki Gudang Alokon

31 March 2019 11:08
Andi Zulkifly Kunjungiki Gudang Alokon

BugisPos – Gudang penyimpanan milik Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Makassar, adalah sarana penting. Di sana peralatan penting dan alat kontrasepsi harus aman dan selalu sehat.

Terkait hal itu, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, Andi Zulkifly Nanda memandang perlu mengunjungi gudang alat obat dan kontrasepsi di Jalan Sungai Saddang Baru tersebut, Kamis (6/02/2019).
Suplai alat obat kontrasepsi (alokon) yang berada di gudang tersebut akan didistribusikan ke 86 Paskes dan pelayanan KB yang berbasis lorong yang juga bekerjasama dengan BPJS di Kota Makassar, pendistribusian alokon ini di lakukan 4 kali dalam setahun agar betul betul dapat di atur dengan baik wilayah wilayah yang mana saja memiliki permintaan yang begitu besar sehingga distribusi ini dapat efektif sampai sasaran PUS.
Plt Kepala Dinas PPKB kota Makassar Andi Zulkifly Nanda “Suplai alokon tahun ini sudah siapa untuk kami salurkan di seluruh paskes yang ada di kota Makassar yang tentusaja memiliki kerjasama dengan BPJS, tidak samanya dengan IUD mungkin pendistribusian dari BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan agak sedikit mengalami keterlambatan, akan tetapi pada umumnya sudah siap ujarnya”
Ariani Rombebungin, kepala Gudang Alokon DPPKB Makassar juga nenambahkan, bahwa kondisi gudang saat ini jauh lebih baik dari sebelum sebelumnya. Di samping mobil Alokon juga sudah bisa akses untuk masuk di dalam gudang, juga kelengkapan kelengkapan gudang sudah lengkap semua, sehingga kondisi obat alokon dapat tersimpan dengan baik tuturnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya