BKPRMI Sidrap Wisuda 1.163 Santri

31 March 2019 18:55
BKPRMI Sidrap Wisuda 1.163 Santri

BugisPos – Wisuda Akbar Santri XI Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran(LPPTKA)DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI)Sidrap Tahun 2019.berlangsung Ahad(31/3/2019).

Sebanyak 1.163 santri dan santriwati dari LPPTKA yang ada di Kabupaten Sidrap,mengikuti wisuda yang dihelat di Pelataran Masjid Agung Pangkajene.

Bupati Sidrap,H Dollah Mando menghadiri langsung kegiatan tersebut.Turut hadir Kakanwil Kementerian Agama Sulsel,H Anwar Abu Bakar,Ketua DPW BKPRMI Sulsel Hadir Hasan Palogai,Kakan Kemenag Sidrap,H Irman Baharuddin,Kapolsek Maritengngae,IPTU Abdul Samad,dan Ketua DPD BKPRMI Sidrap,Siswanto.

Dalam sambutannya,Bupati Sidrap menyampaikan,melalui kegiatan tersebut,Kabupaten Sidrap maju selangkah lagi dalam pembinaan akselerasi membaca,menghafal dan menulis Alquran khususnya di lingkungan BKPRMI Sidrap.

“Insya Allah,wisuda ini melahirkan dasar yang kuat dan cikal bakal penghafal Alquran yang berprestasi,”ujar Dollah.

Lebih jauh Dollah mengungkap,Pemda Sidrap akan terus mengapresiasi anak-anak yang berprestasi dengan memberikan hadiah umroh dan berharap ini bisa menjadi motivasi untuk terus belajar dan berprestasi.

Saat ini,sambungnya,keberadaan TPA di Kabupaten Sidrap berjumlah 625 TPA dengan tenaga pendidik yang digaji melalui APBD berjumlah 1.437 orang.Sementara jumlah Santri dan Santriwati berjumlah sekitar 15.350 orang setiap tahunnya.

“Hari ini menunjukkan kepedulian kita dan partisipasi masyarakat yang menjadikan Kabupaten Sidrap menjadi masyarakat yang berkualitas di bidang agama melalui pemberantasan buta aksara Alquran,”urai Dollah.

Wisuda Akbar Santri ke XI LPPTKA BKPRMI Kabupaten Sidrap Tahun 2019 mengangkat tema”Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan yang Gemilang.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan DPD BKPRMI Sidrap sebagai Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap.

Tujuannya,menyiapkan generasi insani berakhlakul qorimah yang sejalan dengan isi dan kqndungan Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam(Suriady)

469 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya