HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, 23 Persen OPD Belumpi Maksimal Kerjanya

31 March 2019 11:06
Matemija, 23 Persen OPD Belumpi Maksimal Kerjanya
dr.Hj.Andi Hadijah Iriani

BugisPos – Adalah tugas dan kewenangannya Bappeda kota Makassar menilai kalitas dan pola kerja di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda kota Makassar dr.Hj.Andi Hadijah Iriani seusai pelaksanaan Rapat koordinasi khusus (Rakorsus) 2019 yang digelar Pemkot Makassar di hotel Four Points, Selasa, 29/1/2019.

Rakorsus yang mengangkat tema Makassar 4.0 Now New and Next itu bertujuan untuk menyatukan program-program tiap OPD dalam satu sistem agar lebih transparan sekaligus sebagai evaluasi.

Andi Hadijah Iriani menyebutkan, dari hasil rakorsus tahun lalu, masih ada 23 persen OPD yang belumpi maksimal.

“Bappeda kan penghimpun perencanaan masing-masing OPD. Kami mendampingi dan mengarahkan sesuai dengan target-target yang telah disepakati melalui renja-renja. Dan tinggal 23 persen yang belum maksimal, yang lainnya sudah sangat baik,” ujarnya, Rabu (30/1/2019).

Menurut Iriani, salah satu OPD yang paling kurang kinerjanya tahun lalu yaitu Dinas Kebudayaan di mana hampir semua program kerjanya tidak berjalan. Namun, setelah kepala OPD-nya diganti maka langsung ada perubahan.

“Yang paling kurang tentu kemarin Dinas Kebudayaan, bahkan hampir tidak jalan. Tapi alhamdulillah sudah diapresiasi oleh Bapak Wali Kota setelah penggantian kepala OPD-nya,” ucapnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya