HTTP Status[404] Errno [0]

Bagusmi Langkah Dishub Makassar Tawwa

01 April 2019 09:18
Bagusmi Langkah Dishub Makassar Tawwa
Contoh kendaraan parkir di bahu jalan yang mengganggu arus lalu lintas

BugisPos Ramainya kemacetan lalu lintas di kota Makassar, antara lain disebabkan masih banyaknya kendaraan yang parkir liar di bahu jalan. Padahal hal itu menjadi salah satu sebab muncunya kemacetan lalu lintas. Sementara rambu-rambu jalan juga butuh pembenahan.

Terkait hal itu, rambu-rambu lalu lintas di sejumlah ruas jalan titik macet di Kota Makassar dibenahi dan ditambah jumlahnya. Ini menjadi salah satu cara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar untuk mengurai kemacetan.

“Ini kita sementara jalan terus, sebelumnya kami sudah pasang di perbatasan BTP-Moncong Loe. Lalu di sekitaran RS Labuang Baji dan depan Toko Satu Sama Jalan Landak Lama. Nah inimi kita mau beli bahan lagi untuk pasang di sepanjang Jl.RA Kartini,” kata Plt Kepala Dishub Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan, Kamis 17/1/19
Dikatakan, sebagai bagian dari upaya mengurai kemacetan, pembenahan rambu lalu lintas diharapkan bisa sedikit meminimalisir tingkat pelanggaran berlalu lintas di Kota Makassar.
Sementar itu upaya penderekan kendaraan juga akan terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan seluruh camat untuk penentuan lokasi penyimpanan seluruh mobil yang diderek. Termasuk melibatkan aparat kepolisian yang terkait dengan pelanggarannya.

“Penindakan dari aparat kepolisian kita harapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarat untuk lebih tertib lagi berlalu lintas,” harap Iqbal.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Mario David memberikan apresiasi atas upaya Dishub yang hampir tiap hari turun menertibkan kendaraan yang parkir di badan jalan. Pasalnya, menurut dia hampir 50% kemacetan yang terjadi dikarenakan masyarakat yang parkir disembarang tempat.

“Langkah yang dilakukan Dishub sudah bagus, cuma memang masyarakat kita belum sadar menimbulkan kemacetan akibat parkir di badan jalan, kendaraan juga kan makin banyak dan space pertumbuhan jalan juga kecil dan di pakai lagi parkir sembarang,” terangnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya