HTTP Status[404] Errno [0]

Disdukcapil Buka Layanan di Nipah Mall

01 April 2019 10:01
Disdukcapil Buka Layanan di Nipah Mall
Suasana pelayanan Dikcapil di Nipah Mall

BugisPos – Ibarat istilah sumur mencari timba, agaknya itulah yang tepat sebagai julukan bagi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar saat ini.

Artinya, bila selama ini Dukcapil yang didatangi warga untuk urusan dokumen kependudukan, maka kali ini Dikcapil membuktikan bahwa bisa saja sumur yang mencarti timba. Dukcapil yang datang ke warga untuk melayani keperluan mereka akan dokumen kependudukan. Faktanya, Dukcapil turun ke Nipah Mall melayani warga di sana untuk urusan dokumen keneduduian. Ini inivasi yang luar biasa, kata seorang warga.
Di Nipah Mall Jl.Urip Sumoharjo Kec. Panakkukang Kota Makassar, Minggu 31/03/19, pegawai Dukcapil dengan tanpa canggung melayani keperluan dokumen kependudukan yang ada di mall tersebut.
Pelayanan langsung Dukcapil berupa penerbitan Kartu Keluarga (KK), KTP dan Akte Kelahiran (AK), Pelayanan ini sehari di Nipah Mall tepat depan Studio XXI yang dimulai dari jam 09.00 pagi.
Salah satu staf pelayanan Dukcapil Kec. Panakkukang, Yori, mengatakan, sejak pagi sudah mulai banyak warga yang berdatangan untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan baik Akte Kelahiran, KTP serta Kartu Keluarga.
Pada momentum pelananan Turba (turun ke bawah) ini, tampak Kepala Dinas Dukcapil Makassar Aryati Puspa menyerahkan akte kelahiran kepada salah satu warga yang telah selesai mengurus akte kelahiran anaknya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya