Disdukcapil Sosialisasi Pelayanan Berbasis Pentahelix

01 April 2019 09:25
Disdukcapil Sosialisasi Pelayanan Berbasis Pentahelix

BugisPos — Membangun sistem pelayanan yang lebih baik ke depan, memang diperlukan konsep pelayanan yang lebih praktis dan cepat. Konsep itu kemudian menjadi regulasi yang harus dijalankan di lapangan.

Namun sebelum dijalankan, lebih dahulu mesti disosialisasikan ke masyarakat. Terkaut hal itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Makassar menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan di Hotel DMaleo Jl.Pelita Raya, Senin 25/2/19.
Kegiatan ini mengusung tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Pentahelix Pada Disdukcapil Kota Makassar
Kepala Dinas Dikcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi tolak ukur di dalam rangka penyempurnaan menyusun dan merencanakan program Dukcapil ke depan. Juga, lanjutnya, diharapkan sinergitas dan singkronisasi semua OPD yang ada di kota Makasssar betul-betul bisa terlaksana dengan baik.
Misalnya dalam rangka memberikan pelayanan yang baik ke[ada masyarakat, salah satu indokator yang sangat dubutuhkan adalah terkait dengan data yang up to date, data yang bisa dipertanggung jawabkan kata Puspa.
Kita berharap apa yang telah dilaksanakan ini, mudah-mudahan teman-teman OPD yang ada di dalam dan semua stakeholder itu bisa memahami meingkatkan kapasitas aparat dan dtakeholder yang ada katanya.
Diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh staf ahli bidang I Andi Bukti Djufrie, dan dihadiri beragam OPD terkait, mulai dari kecamatan, kaum Difabel, SKPD, Aktifis dan yang lainnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya