HTTP Status[404] Errno [0]

Roda Dua Parkir Liar, ya Diangkut mi Dishub

01 April 2019 09:50
Roda Dua Parkir Liar, ya Diangkut mi Dishub
Dishub Makassar mengangkut kendaraan yang parkir liar di Balaikota Makassar

BugisPos Karena kantor PTSP Bintan Lima mulai berkantor di Balaikota, dimana area sekitar kantor diestimasikan akan padat kendaraan karena warga banyak yang datang mengurus perizinan, membuat Dishub Makassar turun tangan mengatur arus lalu lintas di sekitar Balaikota, sekaligus menata letak perparkiran.

Untuk suksesnya tugas Dishub ini, maka dilakukan razia kendaraan yang seenaknya parkir di bahu jalan, baik rida empat maupun roda dua di seputaran Balaikota, Senin 11/2/19.

Terkait hal itu, Dishub melalukan razia kendaraan di sekitar kantor Balaikota Makassar, selain kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun nampak parkir di bahu jalan dan mereka ditindaki.
Petugas Dinas Perhubungan mengangkut kendaraan roda dua yang terparkir di bahu jalan. Penertiban tersebut dilakukan dengan cara mengangkut motor tangkapan tersebut dengan mobil truk Dishub Kota Makassar.
Sejumlah kendaraan langsung dipindahkan ke lahan parkiran yang baru di samping gedung Museum Kota Makassar.
Plt Kadis Dishub Makassar Muhammad Iqbal Asnan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi di sekitar kantor Balaikota Makassar.
“Jadi untuk meminimalisir kemacetan di dalam kantor Balaikota dan sekitarnya”, kata Muhammad Iqbal Asnan.
Muhammad Iqbal Asnan menambahkan kapasitas parkiran yang disediakan pemerintah kota Makassar bisa menampung semua kendaraan yang biasa terparkir di sekitar Balaikota Makassar.
“Kapasitas parkiran 1000 motor. Menurut perhitungan kita, bisa menampung semua kendaran yang parkir di dalam kantor Balaikota”, ungkapnya.
Sebelumnya Dishub Kota Makassar telah melakukan sosialisasi kepada semua SKPD dan kantor-kantor yang terletak di sekitar Balaikota Makassar.
“Awalnya kita sudah lakukan sosialisasi kepada semua SKPD dan kantor-kantor sekitar sini, namun masih saja ada yang memarkir kendaraan sembarangan,” tambahnya.
Dalam penertiban tersebut, Dishub turunkan 70 personil dan beberapa anggota Satpol PP serta Satlantas Porlestabes Makassar yang ikut membantu. Pihaknya juga telah memasang 16 papan pengumuman di sekitar kantor Balaikota Makassar.
“Kita juga pasang 16 papan pengumuman saya kira sudah cukup,” tutupnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya