HTTP Status[404] Errno [0]

Sejuknya Tawwa, Baju Adat Nusantara Warnai Dinas Pendidikan Makassar

01 April 2019 20:40
Sejuknya Tawwa, Baju Adat Nusantara Warnai Dinas Pendidikan Makassar
Kadis Pendidikan Makassar, Dr. Abdul Rahman Bando menjadi inspektur upacara.

BugisPos – Hari Kebudayaan tingkat kota Makassar yang digagas oleh Walikota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto ditindak lanjuti oleh seluruh perangkat pemerintahan se kota Makassar.

Seperti yang ditampilkan oleh Dinas Pendidikan kota Makassar pada Senin (1/4/2019). Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Dr. Abdul Rahman Bando yang menjadi inspektur upacara di halaman kantor Dinas Pendidikan jalan Jenderal Hertasning kecamatan Rappocini Makassar, memimpin upacara bendera lain dari biasanya, para peserta upacara memakai pakaian adat yang penuh warna sehingga sangat menarik dipandang mata.

Menurut Rahman Bando ketika dihubungi oleh BugisPos mengatakan bahwa Dinas Pendidikan ikut serta menyukseskan Hari Kebudayaan yang digagas Walikota Makassar.

“Jadi hari ini, Dinas pendidikan dalam rangka menyukseskan hari kebudayaan tingkat kota makassar yang digagas oleh Bapak walikota H. Moh. Ramdhan Pomanto, maka kami jajaran dinas mulai dari pejabat struktural, fungsional memakai baju adat nusantara (bebas memilih) dalam menjalankan tugas” bebernya.

“Sementara itu diseluruh sekolah TK, SD dan SMP negeri dan swasta di Makassar juga memakai baju adat nusantara” imbuhnya.

“Kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung dengan materi pelajaran tentang budaya nusantara. Berupa kesenian, adat istiadat, makanan khas nusantara, olah raga tradisional, tarian nusantara, pakaian adat serta sejara kebudayaan nusantara. Semua diberikan keleluasaan kepada para guru untuk memilih tema yang akan dia ajarkan” ulas orang nomor satu dijajaran pendidik di kota Makassar.

“Dibanyak sekolah juga melakukan pentas seni baik tingkat SD maupun SMP dengan memberikan kesempatan siswa/siswi menampilkan bakat mereka dibidang seni dan budaya (pakaian, tari, nyanyi, puisi, bela diri, lukisan, tulisan serta karya-karya kerajian yang bertakan budaya dan kearifan lokal maupun nusantara” tambahnya.

“Pada sore hari nanti akam ada perwakilan siswa/siswi SD dan SMP yang akan meramaikan karnaval budaya nusantara sebagai puncak acara hari kebudayaan yang akan dipusatkan di Benteng Roterdam Makassar” pungkasnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya