HTTP Status[404] Errno [0]

Ide Kreatif yang Lahir dari Secangkir Kopi

12 July 2019 00:06
Ide Kreatif yang Lahir dari Secangkir Kopi
Kamelia Tamrin Tantu

BugisPos — Dinas Pariwisata Kota Makassar memang punya sejumlah program yang memikat. Salah satunya dengan menggelar Pekan Produk Kreatif dengan mengusung tema “Dari Secangkir Kopi Melahirkan Ide Kreatif”, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Selasa (2/4/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu, mengatakan, Tema ini diusung melihat besarnya minat masyarakat kota Makassar terhadap usaha kopi.

“Melihat geliat usaha kreatif dari masyarakat Makassar tentang minat kopi yang sangat besar, sehingga kami rasa sangat besar untuk membuat suatu kegiatan yang memicu ide kreatif mereka,” katanya.

Kamelia menambahkan, Pekan Produk Kreatif ini diikuti 26 tenant kopi yang tidak hanya berasal dari Makassar tapi seluruh Sulawesi Selatan, dan ada hadiah total Rp 15 juta berupa uang pembinaan.

“Selain menampilkan komunitas kopi juga memamerkan barang dari bahan dasar kopi. Kopi bukan hanya jadi minuman tapi bisa jadi handbody atau sabun pencuci muka,” imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dekranasda Makassar sekaligus ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya