HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkab Sidrap Sosialisasikanki RP21

02 April 2019 09:18
Pemkab Sidrap Sosialisasikanki RP21
Sekda kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi memaparkan sosialisasi RP21.

BugisPos – Sosialisasi Draft Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi (RP21) Program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) Tahun 2019 tingkat kabupaten Sidrap, berlangsung, Senin (1/4/2019) di Ruang Rapat Bupati Sidrap.

Sosialisasi diikuti unsur Dinas PSDA, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, para Ketua P3A dan GP3A dan koordinator TPM dan para TPM.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi membuka sosialisasi didampingi Sekretaris Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad. Hadir sebagai narasumber,Konsultan Istitusional strengthening For Agriculture Irrigation (ISAI) Program,H Darwis.

Dalam sambutannya,Sudirman Bungi memaparkan tujuan kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dan pelaku pengelola irigasi lainnya dalam menyusun suatu perencanaan yang terpadu dan terkoordinasi.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, RP21 merupakan instrumen perencanaan berisi program dan perkiraan kebutuhan dana untuk pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi partisatif yang disusun Bappelitbangda, Dinas PSDA, Dinas, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan untuk periode 5 tahun ke depan.

“Dokumen tersebut akan guru disahkan oleh Bapak Bupati Sidrap menjadi sumber informasi untuk musrenbang Kabupaten dan provinsi,”ujar Sudirman.

“Mengingat lokasi daerah irigasi dan masyarakat tani berada di kabupaten” sambung Sudirman.

“Maka melalui RP21 perencanaan bidang irigasi ukewenangan pusat, provinsi dan kabupaten diharapkan lebih terpadu” lanjutnya.

“Ini sangat diperlukan oleh kabupaten/kota dalam melaksanakan kebijakan dan strategi pembangunan daerah bidang pertanian serta pengelolaan irigasi secara partisipatif” tandas Sudirman. (Suriady)

281 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya