HTTP Status[404] Errno [0]

Dinas PM-PTSP Kompaki Berbaju Adat di Hari Kebudayaan

03 April 2019 09:28
Firman Pagarra bersama staf PM-PTSP foto bersama dengan baju adat pada Hari Kebudayaan 1 April 2019

BugisPos – Seluruh ASN kota Kota Makassar, termasuk pegawai kontrak serta seluruh siswa SD dan SM se kota Makassar, serentak menggunakan pakaian adat daerah Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, pada momen pencanangan Hari Kebidayaan kota Makassar 1 April 2019.

Terkait hal itu, jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) pun kompak mengenakan baju adat. Para pegawai terlihat mengenakan baju adat asal Bugis dan Makassar, dengan beragam warna.

“Jadi semua pegawai kompak mengenakan baju adat, baik bagian pelayanan maupun seluruh staf di Dinas PM-PTSP,” ucap Firman Hamid Pagarra, Senin (1/4/2019).

Sebelumnya, Walikota Makassar, Danny Pomanto telah menetapkan bahwa tanggal 1 April merupakan peringatan Hari Kebudayaan dan Bulan Budaya Kota Makassar. Tahun ini merupakan tahun pertama peringatan ini dilaksanakan.

Selain mengenakan pakaian adat, Perwali ini juga mewajibkan kantor, mal, restoran, hingga bioskop untuk memutar musik dan lagu tradisional. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya