Foto : Acara Sela Joget Tarung Dandut Peserta Bersama Panitia Pelaksana

Lomba Tarung Dangdut di Bone, Masuki Babak Perempat Final

03 April 2019 08:37
Lomba Tarung Dangdut di Bone, Masuki Babak Perempat Final

BugisPos – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Bone (HJB) ke-689, Pemerintah kabupaten (pemkab) Bone menggelar salah satu kegiatan kesenian di Lapangan Merdeka, jalan Orde Baru Watampone, Rabu malam, 3 April 2019.

Kegiatan seni yang dilaksanakan ini bertajuk “Semarak HJB ke 689 Tanamkan Harapan Gemilang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera”. Ajang seni yang diperlombakan adalah tarung dandut Elong Ugi yang diikuti oleh peserta dari beberapa kecamatan serta pelajar di kabupaten Bone.

Pentas seni ini, telah memasuki babak perempat final untuk menentukan juara lagu dangdut versi dangdut Elong Ugi, yang menyisakan 4 peserta.

“Untuk peserta yang berbakat maju memperebutkan juara 1 dan 2 yaitu Hera dari kecamatan Cina dan Cindi dari kecamatan Tanete Riattang Barat,” ungkap Bahram Bakhtiar selaku ketua panitia pelaksana saat ditemui di lokasi.

“Sementara perebutan juara 3 dan 4 akan bersaing antara Hesti dari Dinas Kebudayaan dan Arifia utusan SMP 4 Watampone yang akan digelar perebutan juara kedua- duanya malam ini, Kamis 4 April 2019”, tambah Bahram.

Selaku panitia pelaksana kegiatan, Bahram berharap melalui kegiatan ini, semoga akan melahirkan penyanyi bugis yang lebih kreatif dalam berimprovisasi serta penyanyi yang juara dapat melegenda dalam menyanyikan lagu bugis dangdut.

“Tentunya akan menorehkan prestasi yang lebih baik dan dapat dinikmati terutama masyarakat Bone pada khususnya serta Sulawesi – Selatan pada umumnya”, harapnya. -Sadli-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya