HTTP Status[404] Errno [0]

Spesialki Pelantikan Basri Rakhman

03 April 2019 09:29
Spesialki Pelantikan Basri Rakhman
Walikota melantik Basri Rakhman menjadi Kadis Kearsipan kota Makassar

BugisPos – Mengekutkanki memang sebab tiba-tiba saja Walikota Danny Pomanto melantik Basri Rakhman menjadi Kadis Kearsipan kota Makassar. Ada apa?

Menjawab pertanyaan ini, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan dirinya harus buru-buru melantik Basri Rakhman sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar definitif, karena faktor usia.

Kata Danny, jika tidak segera dilantik, Basri akan memasuki usia masa pensiun pada 4 April. Basri sebelumnya cukup lama menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar.

“Ini khusus. Kenapa? Karena kalau saya terlambat melantik pak Basri, tanggal 4 April 2019 ini dia pensiun. Kan tidak mungkin dikorbankan seperti itu. Apalagi beliau masuk tiga besar terbaik,” kata Danny kepada awak media usai pelantikan di Baruga Angin Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (02/04/2019).

Menurut Danny, sisa 14 pejabat eselon II/b lainnya akan segera dilantik selepas pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019. Untuk nama-nama pejabatnya yang bakal mengisi, menjadi hak prerogatifnya sebagai walikota untuk memilih.

“Saya mau lantik ini setelah tanggal 17. Saya kan tidak mau ada tercemar-cemar dengan dihubungkan ke politik,” jelas dia.

Diketahui, seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama memperebutkan 15 jabatan strategis yang masih lowong. Dimana status kepala dinas/kepala badannya, masih diisi pelaksana tugas (Plt).

Adapun sisa 14 jabatan eselon II/b yang pejabat definitifnya bakal dilantik, di antaranya Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas UKM dan Koperasi, Dinas Perhubungan, Dinas Penataan Ruang, Dinas Perumahan.

Selanjutnya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan, Dinas Kominfo, Dinas PU, Balitbangda, Dinas Pariwisata, dan Kesbangpol, serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya