Suasana Hari Pertama PTSP Bintang Lima Beroperasi

03 April 2019 09:30
Suasana Hari Pertama PTSP Bintang Lima Beroperasi

BugisPos – Hari pertama PTSP Bintang Lima kota Makassar beroperasi di Balai Kota Jl.Ahmad Yani, Senin (18/2/2019), patauan BugisPos terlihat belum cukup ramai.

Dari hasil investigasi diperoleh informasi, bahwa sebenarnya pada hari Senin tersebut sedianya akan membludak orang datang mengurus perizinan. Tetapi masalahnya, terjadi mis informasi di kalangan masyarakat soal tempat parkir kendaraan.

Amir, seorang warga Panakkukang misalnya, pagi itu sudah tiba di sekitar Balai Kota. Tetapi kondisinya tidak seperti sebelum-sebelumnya, sebab ternyata hari itu situasi tempat parkit tiba-tiba berubah. Amir tak dibelohkan memarkir sepeda motornya di sisi kiri Balai Kota. Dia juga tidak mendapatkan informasi valid soal di titik mana lahan perkir disediakan.

Apa yang dialami Amir, kurang lebh saka yang dialami sejumlah warga lainnya, yang dibingungkan dengan lahan parkir yang kurang jelas lokasinya.

Namun demikian, sejumlah warga lainnya berhasil masuk ke PTSP melalui pintu dari arah Jl.Balai Kota di sisi kanan gedung Bali Kota.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Firman Hamid Pagarra mengatakan, kedatangan warga ke PTSP Bintang Lima dalam rangka mengurus kartu keluarga dan kartu tanda penduduk.

“Sekarang warga bisa mengurus KK dan KTP di sini, kita berharap pelayanan publik semakin lebih baik dan terarah dengan adanya mal pelayanan publik PTSP Bintang Lima ini,” kata FirmaS sapaan akrab Firman Pagarra.

Tak hanya pengurusan izin usaha dan data kependudukan, pelayanan lintas sektor seperti perbankan dan BPJS kesehatan akan dihadirkan di PTSP Bintang Lima

“Semua yang menyangkut pelayanan publik akan tersesia di sini, kita sentara benahi, karena kan baru pindah dari kantor lama, kita akan sempurnakan secara bertahap,” ucap Firman (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya