HTTP Status[404] Errno [0]

Foto : Sabaruddin, SH

Udin Jalarambang, Sosok Calon Wakil Rakyat yang Ideal

03 April 2019 13:50
Udin Jalarambang, Sosok Calon Wakil Rakyat yang Ideal

BugisPos – Kontestasi politik pemilihan calon legislatif yang berlangsung tiap 5 tahun sekali, harusnya menjadi ajang kita berbenah dalam menentukan pilihan untuk meneruskan aspirasi lewat kursi DPRD.

Menjelang puncak demokrasi 2 pekan mendatang, yakni 17 April 2019, masyarakat yang masih bingung menentukan pilihan, perlu memahami dan mengetahui kriteria untuk memilih penyalur aspirasi yang betul mumpuni.

Menurut Saiful Thalib, salah satu pemuda asal Lasepang, kelurahan Lamaka, kabupaten Bantaeng, sosok Sabaruddin atau yang dikenal dengan panggilan Udin Jalarambang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang kini maju dalam kontestasi pemilihan legislatif tahun 2019 di kabupaten Bantaeng, menjadi sosok yang pantas mengisi kursi DPRD periode ini, punya visi misi terarah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Kepedulian terhadap nasib masyarakat dan ketimpangan sosial yang terjadi memang sejak dahulu terlihat dari dalam dirinya yang menjadi salah satu alasannya untuk berjuang”, ujar Bang Ipul.

“Kita butuh wakil rakyat yang bukan hanya pandai berjanji, bukan hanya yang lebar senyumnya di semua orang saat kampanye, bukan hanya maju dengan hanya bermodalkan harta, tapi yang betul ingin menyalurkan aspirasi rakyat dari potensi yang dimiliki”, tambahnya.

Ide-ide cemerlang dari Udin lewat visi misi yang diusung, untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, menurut Bang Ipul, adalah ciri calon wakil rakyat ideal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya pribadi, mendukung langkah dan perjuangan kak Udin menuju kursi DPRD dari sifat dan sikap, serta kepeduliannya terhadap masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Syahran Aziz, salah satu senior Sabaruddin di SMA 1 Tompobulu yang ditemui di Warkop SW, jalan Merpati, kabupaten Bantaeng, ikut angkat bicara soal sosok Udin, Syahran mengungkapkan bahwa Udin adalah sosok yang punya nilai postif, orangnya konsisten, berkarakter, dan cerdas serta aktif di beberapa organisasi pergerakan, dan sosial, punya nilai berani dalam menyuarakan kebenaran.

“Udin itu punya nilai positif, konsisten orangnya, berkarakter, orangnya juga cerdas serta pengalaman dalam organisasi pergerakan, dan memiliki keberanian dalam menyuarakan kebenaran”, ujar Syahran yang kesehariannya sebagai penggiat pemberdayaan dan salah satu pendamping profesional (P3MD) kabupaten Bantaeng.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya